Inilah Video yang Paling Banyak ditonton di YouTube hingga Pertengahan 2019

Oleh: riadini - 14 Jul 2019

YouTube telah mengungkap 10 video musik yang paling banyak ditonton hingga pertengahan tahun 2019 ini dengan Pop Latin merupakan yang paling mendominasi. YouTube meraih hampir dua milyar penonton dari seluruh dunia setiap bulan dan sepertinya para pengguna YouTube sangat menyukai lagu-lagu berbahasa Spanyol.

Video yang menempati urutan pertama hingga saat ini adalah milik Daddy Yankee & Snow berjudul Con Calma yang mencapai hingga 1,16 milyar penonton. Video musik tersebut dirilis pada Januari 2019 dimana remix dari lagu tersebut bersama Katy Perry menambah jumlah penonton hingga 59 juta kali.

Video “7 rings” milik Ariana Grande menempati urutan kelima dengan 484 juta penonton yang merupakan satu-satunya lagu berbahasa Inggris. Penyanyi wanita Spanyol, Rosalia, menempati urutan keempat lewat lagunya yang berjudul “Con Altura” ft. J Balvin dengan penonton sebanyak 499 juta.

Di sisi lain, K-Pop juga masuk ke dalam daftar dengan diwakili oleh Blackpink lewat “Kill This Love” dan kolaborasi antara BTS dan Halsey “Boy With Luv”. Penyanyi asal India, Dhvani Bhanushali masuk diurutan ke-9 dengan lagu hitsnya “Vaaste”. Penyanyi tersebut berada di bawah label terbesar India, T-Series, dimana “Vaaste” mencapai 50 juta penonton di minggu pertama musik video tersebut tayang di YouTube.

Di luar TOP 10 most-viewed MV di YouTube, Sam Smith berada di posisi kesebelas dan diklaim sebagai video musik dari penyanyi asal Inggris yang paling banyak ditonton lewat “Dancing With A Stranger” disusul oleh “Bad Guy” milik Billie Eilish diurutan kedua belas dengan 351 juta penonton.

Berikut daftar nya:

riadini
More from Creative Disc