Trending News

Blog Post

10 Musik Terbaik Garapan Petra Sihombing
Top 10 Lists

10 Musik Terbaik Garapan Petra Sihombing 

Sidik jari tangan dingin yang mencakup musik indie, jazz, underground, hingga pop Top 40

Petra Sihombing merupakan sosok yang unik di industri musik Indonesia saat ini. Di luar karirnya sebagai artis solo, pemuda berbakat berusia 29 tahun ini memiliki portofolio musik yang sangat beragam selaku songwriter dan produser. Bila harus merangkum, keunggulan Petra Sihombing sebagai songwriter/producer adalah kemampuannya meracik musik yang tidak biasa namun sanggup bernaung di ranah musik indie sekaligus ranah musik mainstream. Bahkan, melihat banyaknya sidik jarinya di karya-karya musik modern, rasanya seseorang baru bisa mengatakan dirinya sebagai seorang “artis” setelah empunya karya musik garapan Petra Sihombing.

Berikut adalah 10 karya musik garapan terbaik Petra Sihombing sejauh ini—entah sebagai songwriter, produser, atau keduanya—menurut CreativeDisc.

10. Nadin Amizah – “Beranjak Dewasa” (2020)
Memasuki semesta unik Nadin Amizah bukanlah permintaan yang mudah bagi seorang produser. Akan tetapi, “Beranjak Dewasa” berhasil menjadi balada folk yang sepenuhnya milik Nadin Amizah berkat eksekusi yang sangat melebur dari Petra Sihombing. “Beranjak Dewasa” juga menjadi contoh nyata mengenai bagaimana sang songwriter/producer selalu memahami (dan menerima) sepenuhnya individualisme artis yang menjadi ‘klien’-nya.

9. Tulus – “Labirin” (2018)
“Labirin” tidak hanya menjadi satu lagi cetak sukses Tulus di tangga lagu, tetapi juga menjadi pembuktian Petra Sihombing bahwa musisi indie lebih dari sanggup untuk menggarap musik pop Top 40. Apakah “Labirin” juga menandakan kolaborasi antara keduanya untuk album studio keempat Tulus? Hanya waktu yang bisa menjawab.

8. Dere – “Kota” (2020)
Petra Sihombing dan Tulus terbukti kembali bersua—namun sebagai arsitek di balik penggarapan karya musik perdana Dere. “Kota” memang memuat produksi indie pop Petra Sihombing yang tidak biasa dan lirik observatif yang selalu menjadi ciri khas Tulus. Akan tetapi, presentasi Dere (yang masih berusia 18 tahun) berhasil menyamai presensi keduanya berkat infleksi vokal yang tidak kalah uniknya.

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al