BTS dan UNICEF Berkampanye untuk Perangi ‘Bullying’ dan Kekerasan

Oleh: riadini - 03 Aug 2019

Dalam rangka merayakan Hari Persahabatan Internasional yang jatuh pada 30 Juli lalu, Boyband K-pop BTS bersama dengan UNICEF mengajak kaum muda untuk meneriakkan “Choose respect. Choose support. Choose kindness” atau jika diartikan menjadi “Memilih saling menghormati. Memilih saling mendukung. Memilih kebaikan” melalui kampanye #ENDviolence untuk melawan perundungan dan kekerasan. Kampanye ini diadakan bersamaan dengan gerakan LOVE MYSELF dari BTS dan Big Hit Entertainment.

Video kampanye tersebut diatur dengan lagu hits milik BTS di tahun 2018 “Answer: Love Myself” dan diakhiri dengan ajakan dan cara berpartisipasi dalam kampanye #ENDviolence dengan mengirim pesan yang baik kepada seseorang baik secara online maupun personal dan membagikannya lewat hashtag #ENDviolence. Dalam sebuah pernyataan, BTS menyampaikan bahwa kampanye LOVE MYSELF adalah tentang mendorong setiap anak muda untuk menemukan cinta dari dalam diri sendiri dan menyebarkan cinta tersebut ke orang lain. “Kami ingin semua orang ikut berperan untuk mengakhiri kekerasan dengan berbagi cinta dan kebaikan,” kata BTS.

Dalam pernyataan yang sama, Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore mengatakan, “Setiap hari, para siswa menghadapi berbagai tindak kekerasan, mulai dari penindasan, serangan fisik, hukuman fisik, pelecehan seksual, dan pelecehan secara online.” Ia pun menambahkan, “Dengan bersikap baik, anak-anak dan remaja dapat menunjukkan dukungan mereka satu sama lain dan mencerahkan hari seseorang. Kami berterima kasih kepada BTS untuk komitmen berkelanjutan mereka untuk memastikan bahwa tidak ada lagi anak yang takut pergi ke sekolah.”

riadini
More from Creative Disc