Trending News

Blog Post

Project X: Yovie Widianto & NOAH Sukses Puaskan Para Penonton di Istora Senayan
Concerts Review

Project X: Yovie Widianto & NOAH Sukses Puaskan Para Penonton di Istora Senayan 

Project X baru saja usai digelar pada 28 September kemarin. Konser yang merupakan perayaan hari jadi Berlian Entertainment ke-10 tersebut sukses menghibur para penonton yang memadati Istora Senayan. Gelaran tersebut dimeriahkan oleh dua musisi besar tanah air yang juga didukung oleh para musisi generasi muda yang membawakan tembang-tembang hits mereka.

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 20.30 dan dibuka oleh permainan instrumen ala Yovie Widianto yang membawakan intro dari penggalan lagu-lagu populer miliknya disertai dengan tepuk tangan dan teriakan para penonton. Segmen Yovie & His Friends pun diawali dengan penampilan Audrey Tapiheru yang membawakan lagu berjudul ‘Tentang Diriku’. Kemudian, aksi panggung Yovie berlanjut dengan ditemani oleh Mario Ginanjar yang menyanyikan lagu hits milik Rossa berjudul ‘Terlalu Cinta’ disusul dengan Teddy Aditya yang membawakan lagu ‘Bukan Untukku’ dan Rizky Febian bersama Randy Pandugo yang membawakan lagu ‘Cerita Cinta’. Penampilan Yovie terus berlanjut disertai dengan para penyanyi muda yang muncul bergantian menyanyikan lagu-lagu karyanya.

Penampilan Randy Pandugo berikutnya secara solo membawakan ‘Andai Ia Tahu’ dilanjutkan dengan nyanyian anak sang maestro, Arsy Widianto, dengan lagu ‘Mantan Terindah’. Kemudian, orkestra tersebut masih diteruskan oleh Brisia Jodie dengan lagu ‘Kini’, Lalahuta dengan ‘Satu Mimpiku Cukup Sudah’ dan ‘Cinta Sudah Lewat’ bersama Arsy. Lalu, Arsy, Jodie, Rizky dan Audrey tampil besamaan saat menyanyikan ‘Takkan Terganti’. Rizky Febian dengan ‘Kasih Putih’ dan tak ketinggalan single hits ‘Adu Rayu’ dinyanyikan oleh Tedy dan Mario. Penampilan Yovie & His Friends ditutup dengan single ‘Cantik’ yang menampilkan Arsy, Rizky, Rendy dan Teddy. Tak lupa, all artis turut naik ke panggung dan menyanyikan lagu ‘Happy Birthday’ yang dipersembahkan untuk Berlian Entertainment.

Kemeriahan panggung Project X belum berakhir. Band tanah air yang juga ditunggu-tunggu yakni NOAH akhirnya muncul dan semakin menambah panas suasana. Konser mereka dalam Project X ini merupakan pertama kalinya mereka tampil tanpa kehadiran UKI yang memutuskan untuk hengkang. Meski begitu, NOAH mampu memberikan pertunjukan terbaik mereka dan mengguncang Istora Senayan. NOAH membuka penampilan mereka dengan lagu ‘Topeng’ yang disambut dengan riuh sorak sorai penonton. NOAH melanjutkan show mereka dengan membawa belasan lagu yang terdiri dari lagu-lagu lawas andalan serta lagu-lagu anyar dari album terbaru, “Keterkaitan dan Keterikatan”. Mereka lalu membawakan single ‘Hidupku Untukmu Matiku Tanpamu’, ‘Separuh’ dan ‘Mendekati Lugu’. Sebelum melanjutkan ke lagu berikutnya, Ariel sang vokalis tampak mulai sedikit kewalahan.

Ariel dkk tak kurang semangat untuk tetap tampil prima di sepanjang konser. Mereka kemudian kembali membawakan deretan single yakni ‘Kukatakan dengan Indah’, dan ‘Kupeluk Hatimu’. NOAH juga membawakan medley dari single ‘Semua Tentang Kita’, ‘Hari yang Cerah’ dan ‘Tak Bisakah’. Belum usai, mereka lanjut dengan membawakan single ‘Yang Terdalam’, ‘Di Atas Normal’, ‘Andaikan Kau Datang’ dan ‘Mencari Cinta’. NOAH kembali membuat versi medley saat menyanyikan ‘Mimpi yang Sempurna’, ‘Taman Langit’, dan ‘Menghapus Jejakmu’. Penonton yang terus mengikuti tiap lagu yang dibawakan NOAH masih terus dihibur dengan deretan single ‘Janji Diatas Ingkar’, ‘Menunggumu’, ‘Bintang di Surga’, ‘Walau Habis Terang’, ‘Khayalan Tingkat Tinggi’ dan ‘Cobalah Mengerti’. NOAH menutup penampilan mereka dengan single ‘Wanitaku’. Ariel mengakui bahwa ia sampai kehabisan suara setelah konser tersebut namun ia juga menyatakan kegembiraannya. Ia sangat senang dapat menjadi bagian dari Project X dan tampil di atas panggung yang begitu megah dan berterima kasih kepada penonton yang sudah hadir.

Project X telah sukses menyuguhkan sebuah konser yang begitu apik dan mengesankan. Konser yang dihelat pada 28 September di Istora Senayan tersebut merupakan sebuah perayaan ulang tahun yang sangat megah dari Berlian Entertainment. Selamat ulang tahun ke-10, Berlian Entertainment!

Set list PROJECT X-Yovie and His Friends

1. Yovie aand His Friends opening
2. Tentang diriku – audrey (orchestra)
3. Terlalu cinta – mario ginanjar (orchestra)
4. Bukan untukku – teddy aditya (orchestra)
5. Cerita cinta – rizky febian ft randy pandugo (orchestra)
6. Andai dia tahu – randy pandugo
7. Mantan Terindah – arsy widianto (orchestra)
8. Kini – jodie (orchestra)
9. Satu mimpiku cukup sudah , lalahuta (orchestra)
10. Cinta sudah lewat – lalahuta ft arsy (orchestra)
11. Takkan terganti – arsy, jodie, rizky, audrey
12. Kasih putih – rizky febian (orchestra)
13. Adu rayu – tedy ft mario (orchestra)
14. Cantik – arsy widianto, rizky febian, rendy, teddy (orchstra)
15. Juwita, happy birthday berlian – all artis + dino naik panggung (orchestra)

Set list PROJECT X-NOAH
1. TOPENG
2. Hidupku untukmu matiku tanpamu, SEPARUH AKU
3. MENDEKATI LUGU
4. Kukatakan dengan indah
5. KUPELUK HATIMU
6. MEDLEY Semua tentang kita, Hari yang cerah, TAKBISAKAH
7. YANG TERDALAM
8. DIATAS NORMAL
9. ANDAIKAN KAU DATANG
10. Mencari Cinta
11. MEDLEY Mimpi yang sempurna Taman Langit, Menghapus Jejakmu
12. JANJI DIATAS INGKAR
13. MENUNGGUMU
14. Bintang di surga
15. WALAU HABIS TERANG
16. Khayalan tingkat tinggi
17. COBALAH MENGERTI
18. WANITAKU

Photo: Andi Bestari

Related posts

Leave a Reply