Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 11 Nov 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 11 Nov 2019 

Iggy Azalea & Alice Chater (EP. Wicked Lips / EMPIRE) – Lola

Semenjak menjadi artis independen mulai tahun lalu, bukan berarti kreativitas Iggy Azalea mandeg, malah sepertinya semakin meluber. Iggy sudah menyiapkan EP baru pula, “Wicked Lips”. Sebagai perkenalan, ia menghadirkan sebuah single berjudul ‘LOLA’. Menggandeng penyanyi asal Inggris, Alice Chater, Iggy menyajikan sebuah bop catchy yang sulit untuk dilupakan. Mengandung sampel lagu klasik ‘Mambo Italiano’ milik Rose Clooney, ‘LOLA’ adalah track paling pop yang pernah dirilis Iggy dalam beberapa waktu terakhir. Single dirilis tanggal 8 November.


IZA, Ciara & Major Lazer (Single / Warner Music) – Evapora

Tiga musisi yang datang dari latar yang berbeda, IZA, Major Lazer dan Ciara, telah menggabungkan kekuatan mereka dan menghadirkan single berjudul ‘Evapora’. Popstar asal Brazil, IZA, mengambil peran sebagai pemimpin, menjadi pemandu untuk beat menggebu olahan trio pengusung moombahton Major Lazer. Kemudian Ciara menyusul dengan tak kalah atraktif dibanding IZA. Dua bintang sensual dengan kompak menghadirkan chorus yang catchy. Meski dihadirkan dalam bahasa campur-campur Portugis dan Inggris, dipastikan ‘Evapora’ bisa melintasi batas bahasa untuk bisa dinikmati pendengarnya. Single dirilis tanggal 8 November.


Hanin Dhiya (Single / Warner Music) – Where Is the Love (feat. NIve)

Penyanyi muda Indonesia, Hanin Dhiya, baru saja merilis lagu kolaborasi bersama penyanyi asal Korea Selatan yang kini telah menetap di Los Angeles, NIve. Lagu ballad tersebut berjudul ‘Where Is The Love’ yang telah rilis secara resmi pada 8 November ini. Lagu ini ditulis oleh Hanin Dhiya bersama dengan NIve dan diproduseri oleh Hyuk Shin, selaku produser eksekutif 153 Entertainment, yang bermarkas di Los Angeles. Hanin Dhiya yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia. Single dirilis tanggal 8 November.


Greyson Chance (Single / Sony Music) – Boots

Tanpa menunggu lama setelah era album “Portraits” di bulan Maret lalu, ternyata Greyscon Chance sudah menyiapkan era berikutnya. Dibuktikan dengan single terbarunya yang berjudul ‘Boots’. Lagu dengan alunan musik electronic rock ini mengusung tema gaya koboi atau “Yeehaw Culture” khas Amerika Selatan yang sekaligus menjadi kritik terhadap mereka yang menggunakan budaya ini demi mencari keuntungan dengan terlalu mengikuti tren hingga mengesampingkan orisinalitas. Single dirilis tanggal 8 November.


The Chainsmokers (Alb. World War Joy / Columbia) – Push My Luck

The Chainsmokers lagi-lagi hadirkan single baru untuk album “World War Joy” milik mereka. Kali ini sebuah anthem berjudul ‘Push My Luck’. Dikemas The Chainsmokers sebagai balada midtempo manis, ‘Push My Luck’ juga kaya dengan synth yang memenuhi setiap relungnya. Dibuka dengan cukup perlahan dan lembut, paruh kedua intensitas meningkat, meski tidak pernah benar-benar meledak-ledak, sehingga rasa-rasanya sukses membuai pendengaran. Walau tetap ada semacam drop di paruh lagu yang menegaskan jika ‘Push My Luck’ masih lagu The Chainsmokers. Single dirilis tanggal 8 November.


Panic! At the Disco (Single / Walt Disney) – Into the Unknown (From “Frozen 2”)

Panic! At The Disco telah terpilih untuk menyanyikan lagu ‘Into The Unknown’ untuk “Frozen 2”. ‘Into The Unknown’ adalah sebuah lagu balada epik nan megah dalam format ala pertunjukkan musikal Broadway dan pastinya mengandalkan jangkauan vokal yang luas. Dalam versi Brendon, ‘Into The Unknown’ tentu saja menjelma menjadi anthem rock yang bergelora. Tetap ada sentuhan aspek sinematis seperti versi asli, namun terdengar lebih gahar dan lebih kaya riff gitar. Untungnya jangkauan vokal Brendon pun tak kalah luas, sehingga dengan optimal mencapai nada-nada tinggi yang diperlukan lagu. Single dirilis tanggal 4 November.


Jordan Davis (Single / UMG) – Cool Anymore (feat. Julia Michaels)

Ratu kolaborasi, Julia Michaels, telah memiliki belasan lagu kolaborasi bersama sederet musisi dan penyanyi lain. Di tahun 2019 ini saja, ia sudah bergabung bersama JP Saxe, James Bay, Selena Gomez, LANY, dan Niall Horan. Belum puas, Julia Michaels kembali menambah daftar panjang single kolaborasinya yang kali ini ia bawakan bersama bintang country, Jordan Davis. Single berjudul ‘Cool Anymore’ ini adalah lagu cinta yang berkisah tentang menerima seseorang apa adanya. Single yang sangat easy listening ini dibawakan dengan sangat apik oleh Jordan Davis dan Julia Michaels. Single dirilis tanggal 8 November.


Meghan Trainor (Alb. Treat Myself / Epic) – Workin’ On It (feat. Lennon Stella & Sasha Sloan)

Rasanya seperti sudah berabad-abad lamanya, namun album baru Meghan Trainor, “Treat Myself”, belum dirilis juga. Namun kini ia sudah membuat para fans merasa lega, karena album susulan “Thank You” (2016) tersebut sudah memiliki tanggal rilisnya. Meghan mengungkap kalau album akan dirilis tanggal 31 Januari 2020. Meghan juga merilis sebuah single baru lain. Berjudul ‘Workin’ On It’, lagu merupakan hasil kolaborasi Meghan bersama Lennon Stella dan Sasha Sloan. Sebuah track antemik dan dihadirkan dalam beat enerjik, ‘Workin’ On It’ mencoba mendokumentasikan perjalanan untuk mencintai diri sendiri dan dihadirkan dengan perpaduan pas oleh tiga bintangnya. Single dirilis tanggal 7 November.


Zara Larsson (Single / Sony Music) – Invisible (from the Netflix Film Klaus)

Akhirnya kita bisa mendengar ‘Invisible’ yang merupakan sumbangan Zara Larsson untuk film animasi rilisan Netflix, “Klaus”. Dengan mengusung electro-power-ballad, Zara dengan prima mencurahkan vokalnya. Tidak heran bernyanyi dengan penghayatan prima karena lagu memiliki pesan yang cukup penting tentang semangat manusia. Zara menyebutkan ‘Invisible’ sebagai sebuah lagu yang indah dengan pesan tentang kebaikan hati yang sesuai dengan tema filmnya. Menurut Zara lagu yang ditulisnya bersama Justin Tranter ini bisa menjadi inspirasi untuk para pendengar agar mereka lebih welas asih kepada sesamanya. Single dirilis tanggal 8 November.


Melanie C (Single / Red Girl Media) – High Heels (feat. Sink the Pink)

Melanie C boleh dikatakan sebagai member Spice Girl yang paling aktif dalam aksi solonya. Dibuktikan dengan 7 buah album atau barisan singles, baik solo atau kolaboratif. Kini bertambah lagi koleksi sang Sporty Spice dengan sebuah single berjudul ‘High Heels’. ‘High Heels’ adalah hasil kolaborasi Mel C bersama dengan Sink The Pink dan disebutnya terinspirasi dari kebersamaanya bersama grup drag queens ini. Diproduseri Alex Metric, ‘High Heels’ merupakan sebuah club anthem yang mengundang pendengarnya untuk ngedance di lantai dansa. Single dirilis tanggal 6 November.


HRVY (Single / Universal Music) – Million Ways

Musim panas bisa saja sudah berakhir, tapi bukan berarti HRVY ingin melupakan hangatnya sinar mentari di single barunya, ‘Million Ways’. Tidak heran karena single tropical synth-pop/dance ini memang terdengar hangat, cerah dan menyenangkan. Untuk fans Indonesia yang ingin melihat aksi panggung bintang asal Inggris yang masih berusia 20 tahun ini, ada kabar menarik. Ia dijadwalkan akan tampil di acara “YouTube FanFest” yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 29 November mendatang. Single dirilis tanggal 8 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply