Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 18 Nov 2019
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 18 Nov 2019 

Taylor Swift (Single / Polydor) – Beautiful Ghosts (From the Motion Picture “Cats”)

Taylor Swift pun merilis lagu orisinal baru untuk film musikal “Cats” yang dibintanginya. Berjudul ‘Beautiful Ghosts’, lagu ditulis Taylor bersama komposer legendaris Andrew Lloyd Webber. Disajikan sebagai sebuah balada, ‘Beautiful Ghosts’ secara mengejutkan terdengar atmosferik dan menghantui. Sebagai balada musikal, tentu saja Taylor diwajibkan untuk mengisi lagunya dengan asupan emosional kuat dan ia cukup berhasil untuk itu. Dan sebagaimana balada Andrew Lloyd Webber, ‘Beautiful Ghosts’ juga ditutup dengan klimaks epik yang mengharuskan Taylor menggapai notasi tinggi. Single dirilis tanggal 15 November.


Billie Eilish (Single / Interscope) – everything i wanted

‘everything i wanted’, single barunya Billie Eilish adalah sebuah track electro-ballad yang melantun dengan lembut dan manis. Ketukan beat berderap ala chill-house menjadi teman Billie yang bernyanyi dengan lirih dan penuh perasaan. Menariknya, lagu didedikasikan Billie kepadaa kolaborator setia sekaligus kakakny, FINNEAS. Di dalamnya Billie mengutarakan rasa cintanya kepada sang kakak serta dukungan tak terputus yang siap diberikannya. Single dirilis tanggal 13 November.


Lauv & LANY (Alb. How I’m Feeling / AWAL) – Mean It

LAUV kembali meluncurkan single untuk album debutnya, “How I’m Feeling”. Kali ini sebuah lagu kolaborasi bersama LANY yang berjudul ‘Mean It’. Kolaborasi antara LAUV dan LANY memang sudah lama dinanti-nantikan oleh para fans. Setelah menunggu, akhirnya hadirlah ‘Mean It’ ini. Dan hasilnya sama sekali tidak mengecewakan. Bahkan boleh dikatakan sudah bisa diduga. ‘Mean It’ adalah sebuah track pop mid-tempo laidback dan breezy sebagaimana yang bisa kita harapkan baik dari LAUV maupun LANY. Beat-nya asyik. Vokal dua bintang ini pun renyah melantun membawakan liriknya. Tidak mengecewakan lah, intinya. Single dirilis tanggal 14 November.


R3HAB & ZAYN (Single / CYB3RPVNK) – Flames (feat. Jungleboi)

ZAYN punya sebuah kolaborasi lain. Ternyata dan kali ini bersama maestro EDM R3HAB dan juga Jungleboi dan berjudul ‘Flames’. Kalau mengharapkan Zayn bernyanyi dalam lagu EDM yang up-beat, mungkin harus sedikit kecewa, karena ‘Flames’ dihadirkan R3HAB justru memilih untuk menghadirkan ZAYN dalam wilayah pop-soul yang tebal. Yang membedakan dengan yang tipikal dibawakan Zayn adalah imbuhan electro dan future bass yang disajikan R3HAB sebagai latar nyanyian Zayn. Single dirilis tanggal 15 November.


Marshmello, YUNGBLUD & blackbear (Single / Geffen) – Tongue Tied

Marshmello baru saja merilis sebuah single baru berjudul ‘Tongue Tied’, di mana ia berkolaborasi bersama Yungblud dan Blackbear. Lagu yang dikemas Marshmello sebagai sebuah anthem pop ini terdengar bersemangat, mengingat ia mengusung pesan tentang persatuan dan pemberdayaan dalam menghadapi masalah kesehatan mental yang buruk. Baik Yungblud dan Blackbear pun menunaikan tugas mereka dengan sangat baik untuk menyuarakan pesan lagu dengan penuh semangat dan bergelora. Single dirilis tanggal 13 November.


Jonas Blue & Retrovision (Single / Columbia) – All Night Long

DJ dan produser multi-platinum, Jonas Blue, dan DJ asal Prancis yang namanya tengah menanjak, RetroVision, memutuskan untuk berkolaborasi. Dan mereka punya ‘All Night Long’ sebagai hasil kolaborasi tersebut. Memadukan antara instrumentasi organis dan synth electronic, Jonas dan RetroVision sukses menghasilkan sebuah hit dancefloor yang mengundang perhatian. Meski beat yang mereka hasil lebih condong bergerak di ranah electronic, tapi tetap saja ‘All Night Long’ sebuah anthem dance yang catchy. Single dirilis tanggal 15 November.


Train & Skylar Grey (Single / Columbia) – Mai Tais

Train memang relatif senyap-senyap saja semenjak merilis album “A Girl, A Bottle, A Boat” yang dirilis tahun 2017. Untunglah band rock veteran ini kembali lagi dengan sebuah anthem berjudul ‘Mai Tais’. Dan mereka tidak sendiri karena mengajak Skylar Grey untuk membantu mereka. Uniknya mereka tidak menghadirkan lagu bergaya pop-rock. Dengan pengaruh tropical yang cukup besar, utamanya Hawaii, ‘Mai Tais’ memang cocok didengar sembari bersantai di pantai sembari rebahan dan meminum… Mai Tais. Apalagi Skylar dan Pat Monahan dari Train membawakan lagunya dengan “chill out”. Single dirilis tanggal 15 November.


Khalid (Single / RCA) – Up All Night

Khalid kembali lagi untuk merilis single solonya. Berjudul ‘Up All Night’, lagu ditulis Khalid saat melangsungkan turnya dan didedikasikan kepada para fans. Mungkin karena itu ‘Up All Night’ yang melantun dalam ketukan tempo medium ini terdengar begitu penuh perasaan. Dengan nuansa chill-out yang tebal, ia pun bernyanyi. Digi dan ­Chrome Sparks bertugas sebagai produser dalam lagu yang disebut Khalid sangat istimewa bagi dirinya ini. Single dirilis tanggal 14 November.


Hayley Kiyoko (Alb. I’M TOO SENSITIVE FOR THIS SHIT / Atlantic) – L.O.V.E. Me

Hayley Kiyoko kembali menyajikan single untuk album keduanya, “I’M TOO SENSITIVE FOR THIS SHIT”. Kali ini ia menghadirkan sebuah bop berjudul ‘L.O.V.E Me’, dan diset sebagai single ketiga. Di dalam lagu ini Hayley ingin mengetahui posisi sang gebetan di hubungan mereka. Meski penuh dengan pertanyaan, namun ‘L.O.V.E Me’ dikemas Hayley dengan cukup manis. Beatnya pun ringan-ringan saja. Sepertinya Hayley memang tidak ingin menghadirkan sesuatu yang berat dalam lagu, melainkan ingin mengikat pendengarnya dalam sebuah bop catchy saja. Berbeda dengan ‘I Wish’ dan ‘Demons’ yang terdengar lebih edgy. Single dirilis tanggal 15 November.


Oh Wonder (Alb. No One Else Can Wear Your Crown / Universal Music) – I Wish I Never Met You

Duo Oh Wonder baru saja mengumumkan jika akan merilis sebuah album baru. Berjudul “No One Else Can Wear Your Crown”, album akan dirilis tanggal 7 Februari tahun depan. Berbarengan dengan itu mereka juga merilis single baru berjudul ‘I Wish I Never Met You’ dan diset sebagai susulan ‘Hallelujah’ dan juga ‘Better Now’. Sesuai dengan judulnya, Oh Wonder terdengar sentimental dalam track balada ini. Meski dikemas dalam track kaya synth sebagaimana ciri khas mereka, namun memang pop yang lebih konvensional menjadi usungan dalam melankolisme ‘I Wish I Never Met You’. Single dirilis tanggal 14 November.


Kacey Musgraves (Alb. OST. Frozen II / Walt Disney) – All Is Found

Selain Panic! At The Disco dan Weezer, Kacey Musgrves juga diajak Disney untuk menyanyi ulang salah satu lagu orisinal dalam film animasi-musikal mereka, “Frozen II”. Kacey kebagian tugas menyanyikan track yang aslinya dibawakan Evan Rachel Wood, ‘All Is Found’. Versi Kacey tidak begitu mengalami perubahan dari versinya, yaitu sebuah balada lirih yang menyentuh. Namun oleh Kacey dibungkus dengan pendekatan folk yang lebih kuat. Single dirilis tanggal 15 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply