Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Stephanie Poetri: Aku Ingin Membuat Orang Senang Melalui Laguku
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Stephanie Poetri: Aku Ingin Membuat Orang Senang Melalui Laguku 

Stephanie Poetri merupakan musisi asal Indonesia yang meraih puncak kesuksesannya dengan sangat cepat. Terbilang sangat cepat, karena berkat lagu viralnya ‘I Love You 3000’ dia menuai banyak sekali pujian dan dikenal banyak orang di seluruh belahan bumi. Itu jugalah yang membuat perempuan yang juga sering disapa Menik ini kemudian diundang untuk menyanyi di salah satu konser besar 88 Rising “Heads In The Clouds” beberapa waktu lalu. Di pertengahan November lalu, Creativedisc mendapatkan kesempatan untuk berjumpa dengan Stephanie Poetri di sela-sela liburannya di Indonesia. Ditemui di kantor Warner Music Indonesia, Stephanie yang saat itu memakai sweater hitam dengan celana senada menyambut Creativedisc dengan semangat. Memang, Stephanie merupakan seorang perempuan yang sangat enerjik.

Saat interview, Stephanie mengatakan kalau dirinya sudah berada 2 minggu di Indonesia untuk kemudian akan kembali ke Amerika. Dia mengaku tidak menyangka kalau dirinya bisa ada di posisi sekarang ini. Lagu ‘I Love You 3000’ juga sebenarnya dia ciptakan secara tidak sengaja dan iseng semata. “Akutuh bikin buat seru-seruan aja. Makanya aku ga ada budget sih. Aku merekam pake HP aku. Itu pengambilan gambarnya di Jakarta. Dan semuanya itu, aku bener-bener ga ada ekspektasi untuk jadi gedhe.” Ungkapnya.

Dilahirkan dari keluarga yang berlatar belakang musisi justru membuat Stephanie awalnya tidak mengira akan menjadi musisi. Dia bercerita bahwa dirinya sebenarnya ingin sekali menjadi psikolog di kemudian hari. “Dulu kan sebenernya aku ga pengen jadi musisi. Gara-gara aku ngeliat mamaku kerja keras banget trus kayak, ‘wah, aku ga bisa sih’. Itu pemikiran aku. Trus mereka berdua yang kayak santai dan bilang ‘yang penting kamu senang, yang penting kamu melakukan hal baik untuk dunia, gapapa’ gitu. Makanya aku jadi kepengen masuk Psikologi. Tapi, sekarang aku tuh jujur aja senang bikin lagu. Gara-gara bikin lagu tuh kan bisa bikin orang senang. Jadi, ada nuansa psikologis-nya lah at least,” jelas Stephanie.

Selain menjadi musisi, Stephanie Poetri sebenarnya juga punya keinginan untuk membuka jalur buat para musisi yang ingin juga merasakan Go International. Karena menurutnya, posisi dia sekarang memungkinkan dirinya untuk berkolaborasi dengan orang-orang yang mempunya talent. Stephanie juga menjelaskan bahwa dirinya ingin sekali bisa membuatkan lagu untuk musisi yang lain, karena dirinya sedang getol-getolnya suka menulis lagu.

Simak obrolan Creativedisc selengkapnya melalui di bawah ini:

Thank you Warner Music Indonesia & Stephanie Poetri.

Related posts

Leave a Reply