Trending News

Blog Post

Jakarta Weekday Festival: Pertama Kali Diadakan Namun Mampu Memberi Kesan Manis
Concerts Review

Jakarta Weekday Festival: Pertama Kali Diadakan Namun Mampu Memberi Kesan Manis 

Festival Musik sepertinya memang sedang menjamur di Indonesia saat ini. Beberapa tahun terakhir banyak sekali muncul festival musik yang tidak hanya berdasarkan dari 1 genre yang sama. Hal ini jugalah yang terlihat dari Jakarta Weekday Festival. Diadakan untuk pertama kalinya oleh Garuda Cipta Mediatama, acara ini menjadi acara yang bertabur musisi cross-genre. Lihat saja line up-nya, mulai dari Hivi!, Efek Rumah Kaca, Manjakani, Reality Club, Elephant Kind, Ecoutez, Afgan, hingga musisi Internasional Men I Trust membuat Jakarta Weekday Festival mempunyai performance dari musisi-musisi yang beragam. Diadakan di Helipad Parking Ground Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 24 Oktober 2019. Acara dibuka dengan performance dari Manjakani di jam 3 sore, untuk kemudian dilanjutkan secara langsung oleh Reality Club.


Hal unik yang bisa di notice di Jakarta Weekday Festival adalah, musisi yang tampil akan bisa tampil back to back alias langsung memulai performancenya tepat setelah performance sebelumnya selesai. Hal ini karena di Jakarta Weekday Festival terdapat 2 panggung yang saling berdampingan. Jadi, saat satu panggung diisi oleh performance, panggung satunya langsung di set untuk performance selanjutnya, vice versa.


Penampilan terus bergulir sampai Ecoutez. Setelah itu terdapat 2 kali break selama kurang lebih 40 menit dan di sela-selanya, diisi oleh performance yang apik dari Hivi!. Panggung kembali dipadati oleh penikmat musik saat jam menunjukkan pukul 7.15 malam. Efek Rumah Kaca langsung menggebrak dengan lagu-lagu mereka yang mampu memainkan emosi. Kemudian, penonton Jakarta Weekday Festival diajak bernostalgia dan bergalau ria dengan lagu-lagu Samsons yang dibawakan oleh Bams. Kemudian, satu-satunya Line Up Internasional dari Jakarta Weekday Festival ‘Men I Trust’ memulai performancenya. Emma Proulx dan kawan kawan sukses membawa nuansa ‘chilling’ di Jakarta Weekday Festival lewat lagu mereka.


3 Performance terakhir di Jakarta Weekday Festival alih-alih membuat suasana hambar, mereka malah membut suasana semakin semarak. Yura Yunita, Maliq & D’Essentials, dan Afgan sukses membuat Jakarta Weekday Festival berakhir dengan manis. Lagu-lagu favorit dari fans mereka tuntas dibawakan. Tidak lupa karaoke massal juga terjadi beberapa kali dari performance-performance dari event ini.



Foto: Andi Bestari

Related posts

Leave a Reply