Trending News

Blog Post

Smile Motion Festival Ajak Lebih Berani Berekspresi
Concerts Review

Smile Motion Festival Ajak Lebih Berani Berekspresi 

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit – langit (YPPCBL) menggelar konser amal pada hari sabtu tanggal 16 November 2019 lalu. Berlokasi di Sasana Budaya Ganesha Bandung, acara ini diisi dengan berbagai musisi ternama seperti Ardhito Pramono, Yura, Once Mekel, Maliq & D’Essential dan juga Marcell.

Pada saat dibukanya pintu menuju gedung pertunjukan pada pukul 13.30 W.I.B oleh panitia, penonton mulai berdatangan untuk bersiap menyaksikan musisi favoritnya. Dimulai oleh Kusuma Gantari FKG Unpad, lalu sore harinya dilanjutkan dengan penampilan dari Ardhito Pramono yang membuat gedung sabuga saat itu penuh dengan teriakan penonton yang bernyanyi bersama seperti lagu Bila, Bitterlove, superstar dan lagu lainnya.

Menyusul setelah penampilan Ardhito, Yura memulai penampilannya dan membuat area penonton semakin ramai. Ada yang menarik kali ini, penampilan Yura melibatkan anak-anak dari YPPCBL bernyanyi bersama pada lagu Merakit. Haru Biru penonton pada saat penampilan ini ditunjukkan oleh penonton dengan gemuruh tepuk tangan seisi gedung hari itu. Yura menyampaikan pesan kepada penonton yang hadir pada saat itu untuk tidak takut dalam mengejar mimpi yang diinginkan.

Malam harinya Once Mekel memulai penampilannya yang juga melibatkan anak-anak YPPCBL dan dilanjutkan oleh Maliq & D’Essential. Sambil mengajak penonton untuk menyalakan flash light dan bernyanyi bersama malam itu, aksi penampilan dari pengisi acara sukses membawa penonton untuk bernyanyi bersama dengan harmoni. Bukan hanya gelaran konser, penonton juga dapat menikmati kuliner dan juga beberapa spot foto yang ada di sekitar gedung pertunjukan.

Ditutup oleh penampilan Marcell, acara konser amal Smile Motion 2019 berhasil dilaksanakan dengan mengajak penonton untuk dapat terus berani berekspresi dan melawan keterbatasan. Tak hanya itu acara ini juga mengajak penonton untuk lebih peka terhadap sesama dan dapat saling berbagi.

Teks: Berry Arneldi
Photo: Alfaris

Related posts

Leave a Reply