Trending News

Blog Post

Tiket Ludes! King Gizzard & The Lizard Wizard, Honne dan Mumford & Sons Mewarnai Neon Lights Festival Hari Pertama
Concerts Review

Tiket Ludes! King Gizzard & The Lizard Wizard, Honne dan Mumford & Sons Mewarnai Neon Lights Festival Hari Pertama 

Sepertinya Neon Lights Festival menjadi salah satu gelaran musik akhir tahun yang wajib didatangi. Di tahun 2019 ini, Neon Lights Festival menjagokan beragam headliner, diantaranya, Mumford and Sons, Aurora, Honne, King Gizzard & The Lizard serta sederet nama besar lainnya. Ini adalah tahun ketiga Team CreativeDisc merasakan langsung pengalaman festival musik di Singapura.

Berlokasi di Venue yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni di Fort Canning Park. Acara dimulai sekitar pukul 1 siang. Terlihat penonton sudah mengantri di depan gerbang area venue, Nampak juga rombongan keluarga. Neon Lights merupakan festival semua umur, dengan menghadirkan section Neon Kids, dan Silent Disco Kids Edition.

Panggung utama dibuka dengan penampilan ANDREAH, singer-songwritter asal Filipina. Membuat sedikit teduh di teriknya matahari singapura siang itu. Beranjak ke area neonkids untuk meilhat keseruan aksi face painting anak-anak yang dibantu oleh orang tuanya. Sajian berikutnya di panggung utama yaitu, Shak and the Baits, Band folk-pop yang digawangi oleh singer-songwriter Shak’tiya asal Singapura. Kembali merapat ke section neonkids, melihat keseruan anak-anak bersilent disco menari dengan ekspresi bahagia.

Kembali ke Main Stage yang sedang jeda untuk penampil berikutnya, King Gizzard & The Lizard. Penonton merangsek maju ke bibir panggung, band Psychedelic Rock asal Australia yang banyak mendapat spotlight positif di banyak media. Dengan format yang unik dengan double drum set, mereka membawakan nomor – nomor hits di antara pendengar, antara lain, Venusian 2, The Fourth Colour, The River, Road Train dan Plan B.

Sembari menanti penampilan berikutnya di Main Stage, kami bergeser ke area The Bandstand, sebidang area di belakang Mainstage bersebelahan dengan area F&B The Market. Area ‘dansa’ dan bersantai. Ketika Disco Hue tampil di Main Stage kami masih menikmati makanan dan minuman dengan alunan beat beat chill dari DJ yang tampil sambil mengumpulkan energi untuk kembali menikmati keseruan di Panggung Utama.

Berikutnya penampilan di Main Stage mungkin salah satu yang ditunggu di helatan Neon Lights Festival tahun ini, ya! Honne, duo Electronic music asal London Inggris. Beberapa jam sebelumnya, Team Creative disc mendapatkan kesempatan untuk wawancara secara eksklusif dengan James Hatcher dan Andy Clutterback sang duo Honne. Bercerita tentang banyak hal dan video lagu viral di Indonesia. Kembali ke panggung, Honne membuka dengan nomor hits Warm On The Cold Night, diimbuhi dengan nyanyi massal penonton. Berlanjut dengan Good Together dan I Got You. Total 12 Lagu Honne Bawakan Malam itu, termasuk Nomor viral Location Unknown dan Day 1 sebagai lagu pamungkas.

Menanti sesi change over dengan berkeliling kebagian lain festival, terlihat antrian makanan dan minuman, cashless festival klaim penyelenggara. Salah satu headliner yang Team Creative Disc adalah Mumford and Sons. Tepat pukul 19.30 Mumford and Sons naik panggung, Vocal Gitaris Marcus Mumford, Vocal Keyboardis Ben Lovett, Vocal Banjo Winston Marshall dan Vocal Bass Ted Dwane, serta additional Drum menempati lininya masing masing.


Band Folk Rock Asal Inggris dengan nuansa harmonic vokal dan jungly beat yang menghentak ini membuka set dengan Guiding Light dan Beloved, diambil dari album teranyar Delta. Vokalis gitar Marcus berganti gitar cepat, langsung disambut dengan intro Little Lion Man dari album debut mereka Sigh No More, tanpa jeda mereka meghajar dengan nomor hits The Cave.

Total 12 lagu Mumford & Sons bawakan pada malam itu, termasuk deretan hits diantaranya Lover the Light, Believe, The Wolf. Leading by the Blind, single teranyar yang rilis tahun 2019 ini juga tak luput dimainkan. Mumford & Sons menutup penampilannya di Neon Lights Festival dengan Delta dan I Will Wait yang diikuti sing a long penonton di Fort Canning Park. Penampilan Mereka ini sekaligus menutup rangkaian tur dunia dalam rangka album baru Delta.


Mura Masa didapuk sebagai penutup di gelaran panggung utama Neon Lights Festival 2019 hari pertama. DJ kelahiran Guernsey Island Kanada ini, tampil dengan mengajak vokal tamu Fliss penyanyi asal London Inggris. membawakan nomor nomor hits, diantaranya 1 Night, Messy Love, All Around The World, Love$ick dan tentu saja Firefly. penampilannya berhasil menutup Neon Lights Festival 2019 hari pertama dengan sempurna.

Teks & Foto: Ardy Perdana
Foto HONNE: W1snu.com

Related posts

Leave a Reply