Trending News

Blog Post

Menjadi Otentik & Berkembang Versi Echosmith Dalam Album “Lonely Generation”
Music News

Menjadi Otentik & Berkembang Versi Echosmith Dalam Album “Lonely Generation” 

Tanggal 10 Januari lalu adalah momen bahagia bagi Echosmith, karena mereka akhirnya merilis album kedua mereka, “Lonely Generation”.

Hadirnya album ini memang layak mendapat sambutan meriah, mengingat ia adalah susulan album debut mereka, “Talking Dream” yang dirilis di tahun 2013 lalu. Tujuh tahun berlalu tentu banyak yang terjadi di kehidupan Sydney Sierota (kini Quiseng), Noah Sierota dan Graham Sierota. Bukan lagi remaja belasan saat mereka memulai karir.

Dalam wawancara bersama Altpress.com, Sydney mengungkap jika album ditulis dan direkam ulang sebanyak tiga kali, sehingga tidak heran perilisannya menjadi tertunda terus. Sebenarnya mereka berniat untuk melepas album di tahun 2017, namun tidak 100% merasa pas, sehingga kembali menunda.

Versi utuh “Lonely Generation” yang kini kita dengar secara esensial direkam tahun lalu. Bahkan banyak tambahan di menit terakhir, bahkan sebulan sebelum album benar-benar selesai dikerjakan. Hal ini dilakukan Echosmith karena ingin benar-benar otentik dengan materi mereka, selain tentu saja menunjukkan perkembangan mereka secara musikalitas.

Perkembangan dan otentitas Echmsmith ini bisa dibuktikan dengan ‘Diamonds’ yang dilepas sebagai single terbaru untuk albumnya. Pop dengan pengaruh soft-rock yang menjadi warna Echosmith masih terdengar di dalamnya, namun sisi playful lagu terdengar lebih matang dan tertahan.

‘Diamonds’ juga dihadirkan dalam versi video musik yang bisa disimak di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply