Trending News

Blog Post

Ronan Keating, BCL dan Christian Bautista Sajikan Konser Romantis Pasca Valentine
Concerts Review

Ronan Keating, BCL dan Christian Bautista Sajikan Konser Romantis Pasca Valentine 

Konser bertajuk Romantic Valentine Concert with Ronan Keating featuring Bunga Citra Lestari (BCL) dan Christian Bautista sukses digelar pada hari Sabtu malam, 29 Februari 2020 kemarin di Pullman Hotel, Jakarta. Sekitar pukul 8 malam, penonton yang sudah memenuhi Ballroom Hotel Pullman semakin tidak sabar ingin menikmati lantunan lagu-lagu romantis yang akan dibawakan oleh Ronan Keating, BCL dan Christian Bautista. Meskipun sempat diragukan akan tetap tampil malam itu, karena BCL baru saja kehilangan sosok suami tercinta, mendiang Ashraf Sinclair, BCL tidak ingin mengecewakan penonton dan memutuskan untuk tetap tampil di event yang diselenggarakan oleh Full Color Entertainment ini.

Pukul 20.10, Christian Bautista yang tampil pertama membuka penampilannya dengan lagu miliknya berjudul Since I Found You. Tampil dengan setelan jas berwarna beige dari Wong Hang Tailor, Christian tampil sangat memukau dengan suaranya yang begitu indah.
Christian menyapa penonton dan menanyakan: “Bagaimana Valentine’s day kalian? Apakah happy? Apakah lonely?”, tanyanya. “Tapi jangan sedih, karena saya akan menghibur kalian and I’ll be your Valentine..”, ujar Christian yang kemudian disambut dengan tepuk tangan meriah dari para penonton.

Lagu yang dibawakan berikutnya adalah Hands To Heaven. Lagu-lagu romantis dari Christian ini rasanya memang pas banget untuk dibawakan untuk suasana romantis khususnya Valentine. Setelah Hands To Heaven, lagu yang paling dinanti, love anthem sejuta umat, The Way You Look At Me, akhirnya dibawakan. Serentak seisi ballroom menyanyikan lagu ini bareng Christian.

“Thank you so much!”, ucap Christian seusai menyanyikan lagu ini dengan syahdu yang kemudian disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari penonton. Setelah membawakan 3 lagu, Christian mempersilakan Bunga Citra Lestari untuk bergabung dengan dirinya di atas panggung. BCL tampak elegan mengenakan dress berwarna hitam karya dari Cynthia Tan. BCL dan Christian kemudian berduet membawakan lagu milik BCL yang berjudul: Tetaplah Di Hatiku. Ini adalah kali kedua BCL tampil di atas panggung sepeninggal Ashraf. Setelah Christian pamit dari panggung, BCL pun menyapa penonton yang hadir pada malam itu.

Diakui BCL, dia masih berada dalam fase yang masih membingungkan, mencoba untuk memahami dan pada akhirnya harus berada di stage untuk menerima kenyataan dan harus kuat untuk anak tercintanya, Noah, yang ternyata juga hadir pada malam itu bersama keluarga BCL diantara para penonton. “BCL yang hari ini energinya sedikit berbeda, tapi saya harap saya bisa membawakan warna cinta yang berbeda..”, ujar BCL.

Bunga atau yang akrab disapa Unge, mempersembahkan lagu “Tentang Kamu”, untuk mendiang suaminya. Lagu tersebut dia tulis 12-13tahun yang lalu saat masih baru pacaran dengan Ashraf. Saat Unge masih mempertanyakan kira-kira apakah Ashraf jodohnya atau apakah kira-kira Ashraf juga merasakan perasaan yang sama.

Tentang Kamu dibawakan dengan cantik tak bercela oleh BCL yang kemudian dilanjut dengan sedikit cerita lagi sebelum menyanyikan lagu Cinta Sejati. Diceritakan BCL, sejak dulu dia terinspirasi oleh kisah cinta sejati alm. Bapak Habibie dan almh. Ibu Ainun yang berpisah ketika dipisahkan oleh maut. Tak menyangka, BCL sekarang merasakan hal yang sama, yaitu ditinggalkan oleh cinta sejatinya, alm. Ashraf Sinclair. Meskipun beberapa minggu terakhir pasti merupakan minggu terberat bagi BCL namun salut buat BCL karena kualitas vokalnya tetap maksimal dan tetap bisa tampil sempurna.

Sebelum menutup penampilannya, BCL mengucapkan banyak terima kasih kepada para penonton yang hadir pada malam itu. “Terima kasih untuk semua yang hadir disini for giving me strong energy. Ini adalah salah satu alasan saya ingin tetap tampil dan saya harus jalan terus..”, ucap Bunga dan disambut dengan tepuk tangan dan teriakan “we love you” dari penonton yang hadir sebagai bentuk dukungan dan support untuk Bunga. BCL menutup penampilannya dengan tembang Karena Kucinta Kau. Setelah BCL pamit, sebelum Ronan muncul, hadirlah Delon Idol ke atas panggung untuk membawakan Indonesia Raya.

Sekitar pukul 9.05, tanpa cue apapun, tiba-tiba Ronan muncul di panggung dan membuka penampilannya dengan salah satu lagu dari debut solo albumnya yang berjudul Lovin’ Each Day. Karena lagu ini lagu upbeat, langsung saja penonton seru-seruan. Ronan tampil lengkap dengan full band. Diantara ketiga performers, Ronan yang justru terlihat tampil paling casual. Tampil mengenakan kemeja bermotif garis-garis dan dibalut dengan suede jacket berwarna coklat, lengkap dengan blue jeans robek-robek.

Ronan langsung melanjutkan penampilannya dengan tembang slow miliknya The Way You Make Me Feel. Sebelum melanjutkan ke lagu berikutnya, Ronan mengungkapkan rasa salutnya terhadap BCL yang tetap tampil dan tidak ingin mengecewakan fans. “Massive respect for Bunga, apa yang dialami oleh Bunga sangat berat. Such a brave woman, tidak ingin mengecewakan fans. God bless you..” Ronan kemudian mempersembahkan lagu berikutnya If Tomorrow Never Comes untuk BCL dan keluarganya. Sedih banget pasti ya. Jadi inget Ashraf. Penonton pun ikutan terhanyut dalam suasana sedih dan duka dan menyanyikan lagu ini bersama-sama.

Setelah hampir 26 tahun tampil bersama Boyzone dan tahun lalu memutuskan untuk bubar, memang agak sedikit aneh melihat Ronan tampil solo. Meskipun tampil sendiri, sosok Ronan sudah pasti tidak bisa lepas dari image dirinya sebagai frontman dan vokalis utama Boyzone. Ronan mengucapkan terima kasih untuk semua fans setia sejak tahun 90an dan kemudian berturut-turut membawakan lagu-lagu hits milik Boyzone: Words, All That I Need, Father and Son, dilanjut dengan lagu duetnya dengan Lee Ann Rimes; Last Thing On My Mind. Kemudian lanjut lagi dengan lagu-lagu ballads romantis: Baby Can I Hold You, You Needed Me dan I Love The Way You Love Me. Nostalgia tahun 90an dan lagu-lagu hits yang dilantunkan oleh Ronan tanpa henti ini bikin suasana mellow tapi romantis banget. “Tonight is about love and romance, something Boyzone do really well..”, ujar Ronan.

Tahun 2009, Boyzone harus kehilangan salah satu personilnya, mendiang Stephen Gately. Saat itu, menurut Ronan, mereka tetap harus jalan terus, untuk Stephen juga. Ronan kemudian membawakan Everyday I Love You dengan penggabungan suara dirinya dan audio rekaman suara Steve. Lagu ini selalu sukses membuat kita merinding karena lagu ini merupakan lagu terakhir yang direkam bareng Steve.
Penampilan Ronan dilanjutkan dengan hits pertama yang sukses menaikkan nama Boyzone di tahun 1994 yaitu Love Me For A Reason. Hampir semua penonton hafal lagu ini dan langsung kompak nyanyi bareng lagi. Tembang When You Say Nothing At All lagu andalan Ronan pun tak lupa dia bawakan.

Sebelum melanjutkan penampilannya, Ronan bercerita bahwa anak ke-5-nya akan lahir sekitar 4minggu lagi. Diungkapkan Ronan, meskipun tegang mendekati hari H, dia tidak ingin mengecewakan fans, “That’s how much you guys mean to me. I know we have to be romantic but let’s dance!”, ujarnya ketika intro lagu Picture Of You dimulai dan kemudian dilanjut dengan meng-cover lagu Brown Eyed Girl milik Van Morrison.

Hampir di penghujung acara, Ronan mempersilakan Christian Bautista untuk kembali naik ke atas panggung. Mereka berdua duet membawakan lagu No Matter What dengan harmonisasi yang keren banget. Kolaborasi cantik suara Christian dan Ronan bagaikan menghipnotis para penonton. Setelah Christian pamit dari panggung, Ronan membawakan single terbarunya yang berjudul: One Of A Kind, yang merupakan lagu kolaborasinya dengan Emelie Sandè.

Sama seperti konser-konser Boyzone sebelumnya, Ronan selalu membawakan single hits andalannya: Life Is A Rollercoaster sebagai lagu penutup. Karena lagu ini lagu upbeat, penonton seru-seruan lagi sebelum akhirnya Ronan benar-benar pamit dan mengakhiri penampilannya kali ini.

Benar kata lagu ini, Life Is A Rollercoaster. Selain up and down, ada awal ada juga akhir. Tak terasa, konser ini pun berakhir. Semoga setelah merilis album solo barunya nanti, Ronan bisa segera konser tunggal disini ya.

Teks: Ivy
Photo: Ditya Aditriyono

Related posts

Leave a Reply