Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 13 Apr 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 13 Apr 2020 

Selena Gomez (Alb. Rare (Deluxe Edition) / Interscope) – Boyfriend

Salah satu dari tiga lagu baru untuk edisi deluxe album “Rare” adalah ‘Boyfriend’ yang juga dipilih sebagai single. Selena memastikan jika ‘Boyfriend’ sebagai sebuah banger catchy dan menawan. Meski memiliki tempo medium, namun ‘Boyfriend’ yang diproduseri The Roomates dan ditulis Selena bersama dengan Julia Michaels, Justin Tranter, Jon Wienner dan Sam Homaee ini dikemas dengan ketukan yang up-beat, sementara Selena bernyanyi dengan rapat ala staccato. Single dirilis tanggal 9 April.


twenty one pilots (Single / Fueled By Ramen) – Level of Concern

Twenty One Pilots mencoba untuk mencari dan kemudian membangkitkan harapan di tengah pandemi virus Corona dengan lagu baru mereka, ‘Level of Concern’. Mungkin karena berkisah tentang harapan, maka ‘Level of Concern’ dihadirkan Twenty One Pilots sebagai track yang ringan saja. Tidak hanya itu, mereka juga meminggirkan alt-rock dan memilih pendekatan pop-dance catchy yang kaya akan imbuhan synth dan juga gitar elektrik. Joseph mengaku jika ‘Level of Concern’ merupakan lagu pertama yang pernah ditulisnya dengan berbekal gitar elektrik. Single dirilis tanggal 9 April.


Rich Brian & Guapdad 4000 (Single / 88rising) – Bali

Upaya Rich Brian untuk mengembangkan vokalnya agar tidak terjebak dalam gaya rap emo yang sama kembali disajikan dalam single barunya, ‘Bali’. Masih disajikan dalam gaya emo trap, namun alih-alih ngerap, bintang 88rising asal Indonesia ini lebih memilih untuk “menyanyikan” lagunya, meski lebih mirip dengan gaya ala singtalk ketimbang nyanyian konvensional. Vokal Rich Brian pun terdengar agak berbeda dengan biasanya, sehingga awalnya mungkin sulit teridentifikasi. Single dirilis tanggal 9 April.


Charli XCX (Alb. How I’m Feeling Now / Atlantic) – forever

Charli XCX tidak membiarkan pandemi menghalanginya dalam berkreativitas. Malah di masa karantina ini ia sedang bergiat menyelesaikan album barunya yang diberi judul “How I’m Feeling Now.” Ia sudah membuka era album “karantina” ini dengan melepas sebuah single berjudul ‘Forever’, yang masih mengandalkan beat electropop yang menjadi ciri khasnya. Namun mengingat ‘Forever’ adalah sebuah lagu cinta penuh pengakuan, maka ia juga disajikan dengan lebih lembut dan bertempo medium. Dengan berbekal beat rapat synth-pop berpadu dark wave produksi A.G. Cook dan BJ Burton sebagai latar melodi catchy-nya, ‘Forever’ memang pas membuka era album. Single dirilis tanggal 9 April.


Alec Benjamin (Single / Atlantic) – Six Feet Apart

Sedang berada di rumah saja akibat sedang menerapkan program di rumah saja dan “social distancing” akibat krisis COVID-19 yang sedang terjadi? Alec Benjamin kini memiliki soundtracknya. Sang penyanyi dan penulis lagu berusia 25 tahun ini merilis sebuah lagu berjudul ‘Six Feet Apart’, yang ditulis mengenai pandemi virus Corona yang tengah mewabah secara global. Judulnya sendiri terinspirasi dari panduan tentang menjaga jarak yang harus dipraktekkan selama masa pandemi ini. Alec menghadirkan ‘Six Fix Apart’ sebagai balada minimalis yang ditemani gitar akustik dan melantun lembut penuh perasaan. Single dirilis tanggal 9 April.


Alesso (Single / 10:22 pm) – Midnight (feat. Liam Payne)

Liam Payne tidak ingin menjadikan kegagalan album debutnya menjadi penghambat karirnya atau membuat ia patah semangat. Terbukti ia sudah menyiapkan sebuah single baru lain. Tepatnya sebuah lagu berjudul ‘Midnight’ dan merupakan hasil kolaborasi bersama produser musik dan DJ kenamaan asal Swedia, Alesso. Midnight’ sendiri adalah sebuah anthem pop catchy yang disajikan Alesso dengan memadukan future bass, emo trap dan juga glitch pop. Single dirilis tanggal 8 April.


Black Eyed Peas, Ozuna & J. Rey Soul (Single / BEP Music) – MAMACITA

Revival Black Eyed Peas (BEP) kembali berlanjut di tahun 2020 ini dengan single terbaru mereka, ‘Mamacita’, yang juga bernuansa Latin. Untuk itu mereka menggandeng Ozuna selain juga J Rey Soul untuk membantu. Bukan hanya itu, agar degup dance Latin-nya terdengar semakin pekat dan “membara” will.i.am dan teman-teman juga memilih lagu klasik Madonna, ‘La Isla Bonita’, untuk disampel di dalam lagu, tepatnya di chorus-nya yang ultra-catchy. Hasilnya, ‘Mamacita’ adalah sebuah banger yang sayang untuk dilewatkan. Single dirilis tanggal 10 April.


Wallows (Single / Atlantic) – OK

Selepas tahun merilis album debut mereka, “Nothing Happens,” band alt-rock Wallows kembali ke skena musik dengan melepas single baru mereka yang bertajuk ‘OK’. Ada yang berbeda, karena trio yang digawangi oleh aktor serial “13 Reasons Why”, Dylan Minnete, ternyata ingin sedikit mengubah arah gaya bermusik mereka. ‘OK’ hadir untuk menegaskan sisi versatilitas mereka, di mana mereka menghadirkan pop kaya synth namun tak pernah kehilangan akar alt-rock mereka. Memang pop-nya terdengar lebih tebal dibanding biasanya namun band mampu menjaga lagunya untuk senantiasa terdengar dalam koridor rock alternatif. Single dirilis tanggal 20 Maret.


Lennon Stella (Alb. Three. Two. One. / Columbia) – Fear of Being Alone

Setiap lagu baru Lennon Stella untuk album “Three. Two. One.” bahkan lebih baik dibandingkan sebelumnya, begitu juga dengan yang paling baru ini, ‘Fear Of Being Alone’. Sebuah bop, di dalamnya Lennon mencoba menaikkan tempo lagu yang biasa dibawakannya. Sebuah track up-beat bergaya disko garapan Malay yang masih terdengar tenang dan melankolis sebagaimana yang kerap dibawakan Lennon. Sebuah earworm tentu saja, yang seolah tak mau keluar dari otak selepas mendengarnya. Single dirilis tanggal 10 April.


Gryffin & Chris Lane (Single / Interscope) – Hold You Tonight

Semakin banyak saja penyanyi country yang diajak berkolaborasi oleh DJ/musisi EDM. Yang terbaru adalah Chris Lane yang diminta oleh Gryffin untuk menghadirkan vokal untuk track terbarunya, ‘Hold You Tonight’. Ada alasan kuat mengapa Chris dilibatkan karena lagunya memang sebuah balada yang kaya sekali dengan nuansa country, meski synth pun mendominasi. Vokal Chris dengan cengkok country yang kuat memang terdengar tepat menjadi pemandu untuk ‘Hold You Tonight’, sehingga terdengar manis dan melankolis. Single dirilis tanggal 7 April.


mxmtoon (Single / AWAL) – lessons

Selepas ‘fever dream’ dan ‘quiet motions’, mxmtoon sudah kembali lagi dengan single barunya di tahun 2020 ini. Seperti ‘fever dream’, maka ‘lessons’ pun mengandalkan instrumentasi electronic yang tebal, meski track balada bertempo sedang ini sebenarnya disusun berdasarkan notasi melodik ala pop-folk. Tapi ini memang inilah kekuatan bintang asal Oakland, California, versatilitas dalam berkarya. Single dirilis tanggal 9 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply