Iklan

Creative Disc Exclusive Single: 04 July 2022

Oleh: admincd - 04 Jul 2022

Kygo & Dean Lewis (Single / RCA) - Never Really Loved Me

Dean Lewis kembali diajak seorang musisi EDM/DJ untuk berkolaborasi. Setelah Martin Garrix menggandengnya untuk ‘Used to Love’ di tahun 2021 lalu, kini giliran DJ kenamaan asal Norwegia, Kygo, yang mengajaknya. Kygo dan Dean Lewis berkolaborasi dalam sebuah single melankolis berjudul ‘Never Really Loved Me’. Tentu saja Kygo masih mengedepankan tropical house dari dirinya. Kesan breezy dan segar olahan dirinya berpadu dengan pop yang ditawarkan oleh Dean melalui nyanyiannya. Single dirilis tanggal 01 July 2022.


Cardi B (Single / Atlantic) - Hot Shit (feat. Lil Durk & Kanye West)

Ternyata Cardi B tidak sendiri dalam single barunya, ‘Hot Shit’. Tidak tanggung-tanggung, ia mengajak Kanye West (sekarang dikenal sebagai Ye) saja dan juga Lil Durk untuk berkolaborasi bersamanya. Hasilnya sebuah track hip-hop old-school yang memang lebih mengedepankan repetan rap para musisi yang terlibat ketimbang mengejar beat trap atau hook catchy belaka. Single dirilis tanggal 01 July 2022.


Lauv (Single / Lauv) - Kids Are Born Stars

Lauv kembali merilis single baru. Berjudul ‘Kids Are Born Stars’, ini adalah single ketiga Lauv untuk album keduannya, “All 4 Nothing,” menyusul ’26’ dan ‘All 4 Nothing (I’m So in Love)’. Sesuai judulnya, ‘Kids Are Born Stars’ mengandung pesan positivisme yang kuat. Dengan ketukan tempo up-beat dan irama riang, Lauv memastikan keistimewaan dari anak-anak. Lauv menyebutkan, bahkan salah satu hal terkuat yang ditemukannya adalah meditasi sisi kanak-kanak dalam diri atau inner child. Single dirilis tanggal 28 Juni 2022.


Rina Sawayama (Alb. Hold The Girl / Dirty Hit) - Catch Me In The Air

Rina Sawayama kembali merilis single untuk album sophomore mendatangnya, "Hold the Girl," menyusul 'This Hell'. Produser kenamaan Stuart Price terlibat di dalamnya bersama dengan Clarence Clarity. Lagu pop mid-tempo melodik dengan sentuhan rock ini ditulis Rina karena ia ngin membahas tentang hubungan aneh bersama orang tua tunggal. Rina sendiri mengaku bangga bisa bekerjasama bersama Stuart yang sebelumnya telah membantu banyak nama besar, seperti Madonna misalnya. Single dirilis tanggal 27 Juni 2022.


City Girls (Single / UMG) - Good Love (feat. Usher)

Duo pengusung hip-hop yang terdiri atas Yung Miami dan JT, City Girls, kembali dengan sebuah single baru berjudul 'Good Love'. Dalam lagunya tampaknya City Girls ingin bernostalgia dengan gaya mix hip-hop dan R&B ala era 90-an atau awal 2000-an. Sebuah banger yang catchy dan danceable, sementara instrumetasi latar kaya akan synth. Agar warna retro terasa lebih kental, mereka pun sengaja menggandeng bintang R&B yang besar di era tersebut, Usher. Hasilnya sebuah kolaborasi yang kompak dan apik, meski ini kali pertama mereka bekerjasama. Single dirilis tanggal 01 Juli 2022.


Tiësto & Charli XCX (Single / Atlantic) - Hot In It

DJ kenamaan Tiësto mengajak bintang pop/penyanyi/penulis lagu asal Inggris, Charli XCX, untuk berkolaborasi. Kerjasama pertama mereka ini kemudian menghasilkan sebuah banger bertajuk ‘Hot In It’. Meski dikenal sebagai pengusung trance, namun Tiësto juga kuat di ranah house. Maka warna tersebutlah yang disajikannya dalam ‘Hot In It’, sebuah banger club yang siap memeriahkan pesta. Tapi karena ada keterlibatan Charli, lagu juga disampirkan dengan ciri khas alt-pop dirinya yang kuat. Single dirilis tanggal 30 Juni 2022.


Daya (Single / AWAL) - Love You When You’re Gone

Daya sudah kembali ke skena musik dengan single barunya, ‘Love You When You’re Gone’. Lagu adalah susulan untuk ‘Evil’ yang merupakan soundtrack serial “Blade Runner: Black Lotus.” Ditulis Daya bersama Louis Castle dan James Bairian, ‘Love You When You’re Gone’ adalah sebuah anthem synth-pop yang up-beat dan seru. The Gifted bertugas sebagai produser. Single dirilis tanggal 29 Juni 2022.


Gryffin & MØ (Alb. Alive / Interscope) - Reckless

DJ Amerika, Gryffin, ajak penyanyi dan penulis lagu asal Denmark, MØ, untuk berkolaborasi dalam sebuah single berjudul ‘Reckless’. Lagu susulan Gryffin untuk ‘You Were Loved’ bersama OneRepublic, ‘Alive’ bersama Calle Lehmann dan ‘Caught Up’ bersama Olivia O’Brien ini disajikan sebagai sebuah balada pop-electronic yang menyenangkan dan bernuansa musim panas. Berada di tempo sedang, lagu memang gak berbeda dengan single-single sebelumnya yang condong pada banger. Single dirilis tanggal 29 Juni 2022.


Steve Aoki & KAAZE (Alb. HiROQUEST / DJ Kid Millionaire) - Whole Again (feat. John Martin)

DJ super-produktif Steve Aoki kembali ke akarnya dengan single mutakhirnya, 'Whole Again'. Lagu masih menjadi bagian dari album terbaru Steve, "HiROQUEST," yang akan dirilis di bulan September mendatang. Kali ini ia mengajak DJ Swedia, KAAZE, untuk berkolaborasi. Sedang urusan vokal diserahkan kepada langganan musisi EDM, John Martin. 'Whole Again' sendiri disajikan sebagai banger progressive house yang melodik sekaligus anthemik. Single dirilis tanggal 01 Juli 2022.


Claire Rosinkranz (Single / Republic) - i’m too pretty for this

Penyanyi perempuan belia dan pop-punk tampaknya akhir-akhir ini memang sedang menjadi trend. Claire Rosinkranz juga tak asing dengan genre ini. Mengingat usia muda mereka, pop-punk memang pas untuk menyalurkan semangat dan juga uneg-uneg yang emosional. Itulah yang disajikan Claire dalam single barunya ‘i’m too pretty for this’. Sebuah earworm yang energetik serta riff gitar dinamis dan beat yang cepat, Claire curhat tentang lelahnya membuang-buang waktu untuk cowok yang tak jelas. Single dirilis tanggal 29 Juni 2022.


j-hope (Alb. Jack In The Box / Big Hit Music) - MORE

Selepas pengumuman album yang menjadi debutnya sebagai solois, "Jack In The Box," j-hope menyusulnya dengan melepas sebuah single berjudul ‘MORE’. Terinspirasi era 90-an, ‘MORE’ menegaskan musikalitas member BTS ini yang lekat dengan warna hip-hop. Tapi ia juga memadukan nuansa rock yang kuat dalam lagu, sehingga ‘MORE’ terdengar lebih gelap (dibandingkan lagu BTS misalnya) dan edgy. Single dirilis tanggal 01 Juli 2022.


admincd
More from Creative Disc