Trending News

Blog Post

Dita Karang Debut Sebagai Idol K-Pop Indonesia Pertama Bersama Secret Number
Music News

Dita Karang Debut Sebagai Idol K-Pop Indonesia Pertama Bersama Secret Number 

Setelah sempat tertunda gara-gara pandemi virus Corona, girl group K-Pop baru dibawah naungan VINE Entertainment, Secret Number, akhirnya debut juga dan telah meluncurkan single pertama mereka berjudul ‘Who Dis’ di tanggal 19 Mei kemarin.

Dengan anggota 5 member, Secret Number mencatatkan rekor tersendiri karena untuk pertama kalinya ada grup K-Pop yang debut dengan member dari Indonesia. Ia adalah Dita Karang yang bertugas sebagai main dancer di Secret Number.

Dara asal Yogyakarta kelahiran 25 Desember 1996 ini memang sudah lama menjadi penggemar K-Pop, utamanya 2NE1, sehingga prestasinya ini jelas membuat banyak fans menaruh harapan besar kepada dirinya. Saat ini ia mengakui menyukai Twice dan IU.

Sebelum debut dengan Secret Number, ia menjadi seorang trainee di sebuah perusahaan hiburan Korea yang berlokasi di kota New York, Born Star Training Center. Ia juga sempat bergabung dengan 1MILLION Dance Studio di Seoul.

Secara teknis Dita memang bukan idol pertama yang datang dari Indonesia, karena grup yang sudah bubar, 14U, juga punya member yang berasal dari Indonesia. Tapi member bernama Loudi tersebut juga memiliki darah Korea, sehingga Dita menjadi menjadi satu-satunya idol K-Pop berdarah Indonesia murni.

Selain Dita, Secret Number beranggotakan Léa (asal Jepang, leader dan vocalist), Jinny (asal Amerika, main rapper dan lead dancer), Soodam (asal Korea, lead vocalist dan visual), dan Denise (asal Amerika, maknae, main vocalist).

Léa sendiri adalah mantan member SKarf dan pernah terlibat dalam survival show “MIXNINE”, sementara Jinny dan Denise adalah mantan trainee YG Entertainment yang sempat berlatih bersama dengan para member BLACKPINK.

Track debut mereka, ‘Who Dis’, adalah sebuah anthem dance hip hop yang diproduseri oleh produser dan penulis lagu kenamaan asal Amerika, Melanie Fontana, bersama dengan Michel ‘Lindgren’ Schulz, yang sebelumnya telah berkolaborasi antara lain dengan Justin Bieber, The Chainsmokers, dan BTS.

Simak aksi Dita dan Secret Number dalam ‘Who Dis’ di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply