Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Johnny Orlando: Aku Akan Selalu Ingin Menjadi Lebih Baik
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Johnny Orlando: Aku Akan Selalu Ingin Menjadi Lebih Baik 

Johnny Vincent Orlando atau dikenal dengan nama Johnny Orlando saat ini menjadi salah satu musisi yang tidak boleh dianggap remeh. Dia termasuk musisi yang sangat bersinar tahun 2019 silam. Salah satunya adalah dengan dinobatkannya Johnny sebagai Best Canadian Act di MTV EMA 2019, selain itu sebagai Breakthrough Artist of The Year 2019 di Juno Awards dan Teen Choice Awards. Walau sedang dalam masa bersinar, nyatanya Johnny merupakan siswa yang teladan. Ditemui secara virtual, Johnny mengatakan baru saja menyelesaikan sekolahnya sehari sebelum interview di mulai, “Ya! Aku baru menyelesaikan sekolahku kemarin, dan aku baru menyerahkan essay terakhirku tadi malam. Tepatnya jam 1 pagi”, cerita Johnny ketika ditanya bagaimana hari-harinya selama karantina. Johnny bisa jadi adalah musisi yang dikenal banyak orang, tapi jika mengenai Pendidikan, dia sama sekali tidak mengambil kompromi. Dia bahkan tidak memilih home-schooling untuk proses Pendidikannya tersebut. Justru, dia ikut mode sekolah yang mengharuskan dia tetap berangkat ke sekolah untuk bertemu teman-teman sekaligus menempuh Pendidikan.

Di tahun 2020, musisi yang baru berusia 17 tahun ini telah merilis setidaknya 2 lagu sebagai pengantar bagaimana lagu-lagu yang akan dirilis olehnya sepanjang tahun ini. ‘Phobias’ menjadi lagu pertama Johnny yang dirilis tahun 2020 di bulan Februari, sementara ‘See You’ adalah lagu kedua Johnny yang dirilis bulan April silam. Johnny juga menjanjikan akan merilis lagu-lagu terbarunya dalam waktu dekat. “Sebenarnya aka nada EP, tapi dengan adanya pandemic seperti sekarang ini, kami memutuskan untuk menundanya sampai keadaan memungkinkan. Jadi, akhirnya aku berencana untuk merilis single demi single dan juga beberapa remix untuk laguku dalam waktu dekat”, jelas Johnny.

Di usia yang masih sangat muda, Johnny terbilang merupakan musisi yang sangat aktif merilis lagu terbaru. Berbagai genre’pun dicoba oleh Johnny untuk mencari seperti apa genre yang membuat dia nyaman. Walau begitu, Johnny mengatakan bahwa dirinya memang tidak terikat pada satu genre tertentu. Justru, dengan adanya beberapa genre yang dicoba olehnya akan membuat dirinya semakin baik dari tiap rilisan yang dia buat. “Aku tidak merasa akan tahu apa yang ingin aku lakukan. Inilah diriku apa adanya. Aku selalu ingin sesuatu yang lebih baik. Dan, kamu tidak bisa melakukan itu kalau tetap berada pada satu hal saja. Jadi, kalau orang-orang menyukai hal itu, aku akan melakukannya. Aku juga akan tetap memastikan kalau aku menikmati itu juga. Itulah yang ingin kukejar di dunia musik ini”, ungkapnya.

Walaupun sekarang ini sangat tidak memungkinkan untuk melakukan tour ataupun konser, Johnny berjanji akan datang ke Indonesia dan memasukkan Indonesia ke dalam negara yang wajib dia kunjungi. Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama Johnny Orlando lewat video dan podcast di bawah ini.

Thanks to Secret Signals

Related posts

Leave a Reply