Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 13 July 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 13 July 2020 

Katy Perry (Alb. Smile / Capitol) – Smile

Minggu ini adalah masa di mana Katy Perry menjamu para fansnya. Ia baru saja mengungkap kalau “Smile” adalah judul album barunya. Bukan hanya itu, Katy juga menghadirkan title-track untuk album. ‘Smile’ yang dipilih sebagai title-track adalah sebuah lagu bop mid-tempo feel good yang bouncy. Produksi oleh Oligee dan Josh Abraham mungkin terdengar familiar karena mengambil hits 1999 milik Naughty By Nature, ‘Jamboree’, sebagai sampel. Single dirilis tanggal 10 Juli.


James Bay (Single / Republic) – Chew On My Heart

James Bay sudah kembali dengan sebuah single anthemik yang upbeat dan sangat sing-a-long, ‘Chew On My Heart’. Single yang merupakan yang pertama untuk album ketiga penyanyi/penulis lagu asal Inggris ini pada intinya adalah sebuah surat cinta untuk sang kekasih yang telah dipacarinya selama 13 tahun lamanya. Dengan produksi Dave Cobb yang kaya dan organis, kita bisa mendengar James membuka hatinya di chorus yang sangat catchy. Single dirilis tanggal 9 Juli.


Zara Larsson (Single / Epic) – Love Me Land

Akhirnya Zara Larsson secara resmi akan memperkenalkan era album internasional keduanya dengan sebuah single berjudul ‘Love Me Land’. Anthem electropop masih menjadi sajian Zara, sementara string section ala Bollywood mengisi latarnya yang anthemik. Tidak mengejutkan, mengingat kabarnya ada beberapa penulis lagu kenamaan yang terlibat dalam lagunya membantu Zara, yaitu Julia Michaels, Justin Tranter dan Jason Gill. Single dirilis tanggal 10 Juli.


RAYE (Single / Universal Music) – Natalie Don’t

RAYE kembali minggu ini dengan sebuah banger baru, ‘Natalie Don’t’. Dalam lagu bercorak pop/dance/R&B playful ini sang hitmaker ‘Love Me Again’ bernyanyi dengan emotif tentang memohon kepada sang perempuan lain untuk meninggalkan kekasihnya. Ditulis RAYE bersama dengan John Hill (Rihanna, Zara Larsson, Charli XCX) dan John Blanda (Khalid), lagu disiapkan sebagai bagian dari EP tujuh track terbaru milik RAYE yang rencananya akan dirilis di musim panas ini. Single dirilis tanggal 10 Juli.


Bazzi (Single / iamcosmic) – I Don’t Think I’m Okay

Penyanyi dan penulis lagu peraih multi-platinum, Bazzi, baru saja merilis sebuah lagu baru. Berjudul ‘I Don’t Think I’m Okay’, lagu diambil dari proyek barunya. Lagu alt-pop melankolis ini ditulis Bazzi di awal tahun lalu dan ia berharap lagunya bisa mendorong para fans untuk berdiskusi tentang masalah kesehatan mental mereka. Untuk urusan ini, Bazzi mengungkap lebih panjang lebar dalam sebuah surat terbuka kepada fans yang dipostingnya di medsos. Single dirilis tanggal 10 Juli.


Krewella & Yellow Claw (Single / Mixed Kids) – Rewind

Krewella dan Yellow Claw telah memutuskan untuk reuni dan kembali menyatukan talenta mereka. Dua kumpulan ini baru saja merilis sebuah single berjudul ‘Rewind’, sebagai susulan ‘New World’ yang dirilis di tahun 2018 lalu. Dipenuhi dengan ketidakpastian, enerji dan emosi, elemen-elemen ini membentuk sebuah lagu yang layak untuk didengar. Memadukan antara pop melodik dan trap/future bass, ‘Rewind’ adalah yang bisa kita harapkan jika Krewella dan Yellow Claw memadukan diri. Single dirilis tanggal 10 Juli.


Alok, Martin Jensen & Jason Derulo (Single / Universal Music) – Don’t Cry For Me

Sungguh luar biasa Jason Derulo! Selepas dua minggu secara berturut menghadirkan ‘Savage Love’ dan ‘Coño’, ia kini sudah hadir kembali dengan single baru lain, ‘Don’t Cry For Me’. Lagi-lagi ia tidak sendiri, karena di dalam single ini ia membantu dua musisi EDM muda dan berbakat, DJ asal Denmark, Martin Jensen, dan DJ tampan asal Brazil, Alok. Hasilnya, ‘Don’t Cry For Me’ sebuah banger pop-dance yang catchy dan siap untuk memanjakan para fans. Single dirilis tanggal 10 Juli.


Juice WRLD & Halsey (Alb. Legends Never Die / Interscope) – Life’s a Mess

Album posthumous Juice WRLD, “Legends Never Die,” dirilis di tanggal 10 Juli. Menyambut perilisan album, tim sang mendiang rapper ini melepas ‘Life’s A Mess’ sebagai single. Menariknya, ‘Life’s A Mess’ menggandeng Halsey sebagai kolaborator. Meski trap tetap diusung, namun ‘Life’s A Mess’ disajikan dengan lebih lembut, yang mungkin karena itu Halsey diajak untuk membantu. Diproduseri Rex Kudo dan Charlie Handsome, lagu berbicara tentang kesepian dan keinginan panjang untuk menemukan cinta sejati. Single dirilis tanggal 6 Juli.


Kane Brown, Swae Lee, Khalid (Single / Sony Music) – Be Like That

Sebuah hubungan biasanya ada masa naik dan turun, dan kadang hanya ‘Be Like That’. Demikian pesan yang ingin disampaikan bintang country Kane Brown di single barunya. Ia tidak sendiri, karena Kane mengajak Khalid dan Swae Lee untuk membantunya. Dirilis di tanggal 10 Juli, ‘Be Like That’ kemudian menjelma menjadi sebuah bop catchy yang memadukan antara country dengan hip hop. Single dirilis tanggal 10 Juli.


Yours Truly (Alb. Self Care / UNFD) – Together

Band pop-punk Yours Truly akhirnya mengumumkan jika “Self Care” dipilih sebagai judul album debut mereka. Bersamaan dengan itu mereka menghadirkan sebuah single berjudul ‘Together’. Diantarkan sebagai sebuah track up-beat, ‘Together’ memancarkan semangat kemudaan para member band yang rata-rata berusia di awal 20 puluhan. Semangat pop-punk dipadukan dengan melodi ringan yang gampang dicerna. Single dirilis tanggal 7 Juli.


Rich Brian (Single / 88rising) – Love in My Pocket

Selepas ‘BALI’, Rich Brian sudah kembali lagi dengan single baru lain, ‘Love In My Pocket’. Melalui lagu ini sang bintang hip-hop asal Indonesia menghadirkan talenta lain selain ngerap, yaitu bernyanyi. Diproduseri Bekon and The Donuts, track dipandu dengan bassline tebal dan drum yang mengandung synth ritmis. Musik latar yang terdengar seperti retro pop ini pas menjadi latar untuk vokal Brian. Tapi tentu saja ia juga tetap menyajikan ruang untuk rapnya, meski bertugas sebagai bridge saja. Single dirilis tanggal 10 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply