Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Jannine Weigel: “Cerita di Lagu ‘Passcode’ itu Aku Banget”
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Jannine Weigel: “Cerita di Lagu ‘Passcode’ itu Aku Banget” 

Jannine Weigel memang bukan nama baru di industri hiburan. Sudah sejak beberapa tahun lalu, dia sudah berkecimpung di dunia ini sebagai aktris, model, influencer, gamer, brand ambassador, hingga penyanyi. Perempuan yang berusia 20 tahun yang merupakan keturunan Thailand dan Jerman ini memang tidak main-main dalam mengejar apa yang dia inginkan. Terbukti dari karya musik yang dia rilis beberapa tahun terakhir. Suara khas Jannine mampu menarik perhatian di kancah musik internasional. Bulan September 2020 menjadi moment comeback Jannine ke dunia musik setelah setidaknya setahun terakhir tidak merilis lagu terbaru. Ya, memang lagu terakhir yang dirilis oleh Jannine adalah ‘Words’ yang dirilis di tahun lalu. Walaupun demikian, selepas ‘Words’, dia masih merilis beberapa lagu berbahasa Thailand.

Dijumpai secara virtual beberapa waktu lalu, Jannine yang saat ini telah berdomisili di Malaysia mengatakan dirinya sangat excited dengan lagu terbarunya yang berjudul ‘Passcode’ ini. “Lagu ini adalah lagu pertamaku yang dirilis setelah sekitar setahun aku tidak merilis lagu lagi. Aku benar-benar excited dengan lagu ini”, ungkapnya sambil tersenyum bangga.

Lagu ‘Passcode’ merupakan lagu upbeat dengan bass-line yang sangat catchy. Hal ini membuat lagu ‘Passcode’ menjadi lagu yang sangat mudah ‘nyantol’ ditelinga penikmat musik. Bercerita tentang seorang perempuan yang menyukai lelaki walau sempat khawatir kalau dia menunjukkan perasaannya terlalu cepat, lagu ini ternyata beresonansi dengan Jannine. “Cerita di lagu ini aku banget. Karena aku adalah orang yang persis sama seperti yang digambarkan di lagu ini. Aku orang yang sangat berhati-hati dalam hal percintaan. Aku ga pengen terburu-buru, tapi secara bersamaan, aku tidak sabar untuk segera tahu kepribadian orang tersebut, rahasia apa yang dia sembunyikan, atau semacam itulah.” Cerita penyanyi yang sangat mengidolakan Post Malone ini.

Jannine juga mengatakan dalam sebuah hubungan, dia merupakan orang yang sangat terbuka. “Ya, saat menjalani hubungan, aku pengen menjalaninya secara serius. Aku juga sangat terbuka dalam menjalani hubungan. Jadi, itu sangat terwakilkan dengan lagu passcode yang seakan ingin meminta passcode dari hati orang tersebut,” ujarnya.

Ke depannya, Jannine menjanjikan karya-karya baru untuk memanjakan penggemarnya. Walau masih belum akan merilis album dalam waktu dekat, Jannine tetap berusaha merilis lagu-lagu terbarunya dalam waktu dekat. “Kalau rencananya berjalan lancar, aku akan merilis lagu baru lagi di bulan Januari mendatang. Memang sekarang ini aku lagi focus ke single dahulu, tapi di masa depan aku juga ingin untuk bisa merilis album. Itu kalau benar-benar ada kesempatan”, cerita Jannine bersemangat.

Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama Jannine Weigel lewat video dan podcast di bawah ini:



Thanks to Universal Music Indonesia.

Related posts

Leave a Reply