Trending News

Blog Post

PENTAGON Cerita Comeback Tanpa JINHO dan Album Baru WE:TH
Artist Interviews

PENTAGON Cerita Comeback Tanpa JINHO dan Album Baru WE:TH 

PENTAGON resmi comeback dengan album baru mereka yang diberi judul WE:TH. Ini adalah comeback pertama mereka tanpa JINHO yang harus menjalankan tugas wajib militer. Beberapa waktu lalu, PENTAGON mencuri perhatian publik di Korea Selatan lewat partisipasi mereka dalam acara Road to Kingdom. Di acara itu, PENTAGON terbilang sukses memberikan performa maksimal sehingga namanya menjadi semakin dikenal.

Album WE:TH adalah mini album ke-10 PENTAGON dengan lagu andalan berjudul Daisy. Lewat lagu ini, PENTAGON coba menjajal sebuah genre yang belum pernah mereka tampilkan di title track dalam album sebelumnya.

“Kali ini kami mencoba genre alternative rock. Sebuah aliran musik yang tak hanya enak didengar namun penampilannya pun akan sangat menyenangkan dilihat,” kata HUI, leader grup asuhan Cube Entertainment tersebut dalam interview dengan CreativeDisc usai showcase comeback mereka Senin (12/10/2020).

Daisy merupakan sebuah lagu yang liriknya tentang patah hati. Lagu ini menggambarkan perasaan sedih yang tersisa setelah putus cinta. Daisy jadi salah satu lagu dari album WE:TH yang turut dikerjakan oleh para member. Khususnya HUI dan WOOSEOK yang dalam lagu Daisy ini menjabat sebagai penulis lirik dan juga komposer.

“Aku menulis lirik yang mungkin bisa membuat orang lain berempati,” kata WOOSEOK dalam wawancara yang sama. Lebih lanjut lagi dia berharap orang-orang bisa melihat PENTAGON jadi ssok grup yang berbeda di comeback kali ini.

“Aku ingin orang melihat PENTAGON sebagai grup yang lebih dewasa,” lanjutnya.

HONGSEOK di sisi lain menyebut bahwa PENTAGON berusaha untuk menampilkan musik yang bisa dinikmati tidak hanya oleh fans mereka yang akrab disapa UNIVERSE, tapi juga masyarakat umum. Terutama mereka yang belum pernah mendengarkan lagu-lagu PENTAGON sebelumnya.

Lewat album WE:TH, PENTAGON menghadirkan lima lagu baru dengan berbagai genre. Di antaranya Daisy, Beautiful Goodbye, Nostalgia, You Like, dan Paradise. Dalam showcase comeback mereka Senin lalu, PENTAGON juga menceritakan masing-masing dari lagunya. Termasuk soal JINHO yang disebut para member sudah mendengar lagu Daisy meski tidak ikut berpromosi dengan mereka.

Ini pertama kalinya PENTAGON tampil tanpa JINHO. Member yang sebelumnya pernah debut sebagai member SM The Ballad besutan SM Entertainment itu terakhir tampil bareng PENTAGON dalam Road to Kingdom dan pamit untuk wajib militer di tengah-tengah season.

Tanpa JINHO tentunya grup ini terasa kurang lengkap. Namun YEOONE menyebut bahwa member lain berusaha sebaik mungkin agar absennya JINHO menjadi tidak terlalu terasa.

“Kami berlatih keras untuk bisa menghadirkan musik dan penampilan yang berkualitas sehingga tidak adanya JINHO bersama kami tidak akan kentara. Kami juga berusaha untuk memperlihatkan usaha itu,” kata YEOONE.

Sementara member lainnya, YUTO, menyebut bahwa posisi JINHO yang kosong amat berhasil ditutupi oleh HONGSEOK yang kini menjabat sebagai vokalis utama PENTAGON buat album WE:TH.

“Kurasa HONGSEOK sukses menutupi posisi JINHO sebagai vokalis utama,” kata YUTO.

Absennya JINHO di WE:TH diganjar kembalinya YANAN. Sebelumnya YANAN sempat hiatus dari aktivitas PENTAGON karena masalah kesehatan. Lewat WE:TH dan Daisy, YANAN kembali menunjukkan kebolehannya juga dinamika antara dirinya dengan member PENTAGON lain yang tentu sudah lama dinantikan UNIVERSE.

Perubahan formasi kembali terjadi dalam grup. Dengan begitu menurut KINO harus ada penyesuaian lagi meski tidak bisa dipungkiri bahwa dia menikmati prosesnya.

“Dengan JINHO masuk militer dan kembalinya YANAN, memang nggak gampang untuk menyesuaikan blocking dari koreoragfi kami. Tapi kami menikmati tantangan itu dan aku percaya bahwa kami harus berlatih dengan keras agar bisa mengisi kekosongan JINHO,” ujar KINO.

Setelah WE:TH, PENTAGON masih punya keinginan untuk terus bereksplorasi soal musik dan konsep. Rupanya genre rock yang dihadirkan di comeback Daisy ini membuat mereka ketagihan.

“Aku ingin mencoba hard rock,” kata SHINWON membuat pengakuan.

Sementara YANAN ingin mencoba sesuatu yang lebih menantang.

“Karena aku tidak bisa ikut comeback Dr. BeBe, aku ingin mencoba konsep seksi di comeback selanjutnya,” ujar YANAN.

Related posts

Leave a Reply