Iklan

Single 'Lemonade' Milik Internet Money Jadi Viral Berkat TikTok

Oleh: cung2 - 04 Oct 2020

Internet Money saat ini sedang ramai diperbincangkan, apalagi sejak lagunya ‘Lemonade’  masuk di Top 10 UK dan sebentar lagi di Amerika Serikat. Internet Money sempat jadi #1 Top Breakthrough Rolling Stone, September lalu, mengalahkan artis-artis yang popular gara-gara TikTok.

Internet Money, adalah kelompok produser (Taz Taylor dan Nick Mira) – sekaligus manajemen dan label rekaman, yang getol mencari bibit musik baru, mencari sound yang sesuai dengan artis itu, memberikan lagu pertama, kemudian diteruskan ke pihak lain. Juice WRLD, Lil Tecca, Iann Dior, atau Trevor Daniel adalah nama-nama yang pernah dipublikasikan pertama oleh Internet Money, sebelum akhirnya mereka ditarik oleh label yang lebih besar.

Selama bulan Agustus hingga September, Internet Money mendapatkan jumlah streaming yang luar biasa (lebih dari 21 juta streams), apalagi setelah album "B4 the Storm" rilis. Album ini adalah kumpulan lagu-lagu demo Internet Money yang sudah pernah ditawarkan ke artis lain, tapi sayangnya, tidak jadi. Internet Money akhirnya punya ide untuk mengumpulkan lagu yang ‘tidak-jadi-dijual’ itu untuk dibuat menjadi sebuah album, dan dinyanyikan oleh artis-artis baru.

Salah satunya adalah ‘Lemonade’, yang secara mengejutkan viral dan menjadi hits di beberapa tangga lagu. Lagu ini sebenarnya diciptakan tahun 2017, awalnya mau dijadikan proyek kolaborasi dengan Travis Scott. Cuma karena ada satu dan lain hal, proyek ini seperti ‘hilang-tanpa-kabar’. Akhirnya, Juli 2020, lagu ini dipermak lagi, dan akhirnya rilis dengan vokal baru oleh Don Toliver, Gunna and Nav. Selain itu 'Lemonade' kini hadir dengan versi remix yang menampilkan Roddy Ricch & Don Toliver.

cung2
More from Creative Disc