Creative Disc Exclusive Single: 23 Nov 2020

Oleh: admincd - 24 Nov 2020

Shawn Mendes, Justin Bieber (Alb. Wonder / Def Jam) - Monster

Shawn Mendes mengincar sukses yang lebih besar lagi dengan single berikunya, ‘Monster’, yang merupakan hasil kolaborasi bersama rekan sesama artis Kanada, Justin Bieber. Kontemplasi rupanya menjadi sajian beberapa lagu baru minggu ini, termasuk ‘Monster’. Kalau mengharapkan bop atau banger, sebaiknya mikir-mikir dulu, karena ‘Monster’ disajikan sebagai track balada mid-tempo soulful yang seolah menjadi retrospeksi kehidupan dua bintang yang mengawali karir semenjak pra-remaja ini. Single dirilis tanggal 20 November.


Miley Cyrus (Alb. Plastic Hearts / RCA) - Prisoner (feat. Dua Lipa)

Ada alasan mengapa Miley Cyrus mengajak Dua Lipa untuk membantunya dalam ‘Prisoner’, karena lagu mengusung semangat retro 80-an seperti yang diusung Dua di album “Future Nostalgia” miliknya. Dengan hook lagu menginterpolasi lagu disko klasik ‘Physical’ milik Olivia Newton-John, 'Prisoner' menjadi banger pop-rock namun kaya synth yang seru. Single dirilis tanggal 20 November.


Sasha Sloan (Alb. Only Child / RCA) - Is It Just Me? (feat. Charlie Puth)

Sasha Sloan merilis slah satu lagunya, 'Is It Just Me?' dalam versi remix. Dan ia tidak sendiri, karena mengajak Charlie Puth untuk membantu. Secara notasi dan instrumentasi, ‘Is It Just Me?’ versi remix ini tidak ada perubahan berarti, kecuali penambahan vokal dari Charlie, yang bernyanyi dengan seolah-olah ingin mengimbangi subtilitas vokal Sasha. Perpaduan vokal mereka pun dilakukan dengan baik. Single dirilis tanggal 19 November.


Ava Max (Alb. Heaven & Hell / Atlantic) - My Head & My Heart

Dua bulan setelah merilis album debut “Heaven & Hell”, kini Ava Max ternyata merilis versi deluxe dari album ini. Tentunya versi deluxe ini punya lagu baru yaitu, ‘My Head & My Heart’. Kalau lagu terasa familiar karena ‘My Head & My Heart’ memakai sampling lagu disko hits ‘Around the World (La La La La La)’ dari ATC yang dirilis tahun 2000 lalu. Track diproduseri oleh Jonas Blue, Earwulf & Cirkut. Single dirilis tanggal 19 November.


Jason Derulo, Nuka (Single / Atlantic) - Love Not War (The Tampa Beat)

Setelah sukses dengan ‘Savage Love’ yang meminjam lagu viral milik Jawsh 68, ‘Laxed – Siren Beat’, kini Jason Derulo berharap sukses yang sama dengan ‘Love Not War (The Tampa Beat)’, yang memilih ‘4 Brylean (WayzRmx2018)’ komposisi NUKA sebagai latarnya. Setelah didengar, potensi untuk menjadi calon hits Jason menjadi besar, karena lagu memang catchy. Yang penting memang chorus-nya yang eksplosif dan menggoda. Single dirilis tanggal 20 November.


Gryffin, Audrey Mika (Single / Interscope) - Safe With Me

Rupanya aksi pendatang baru Audrey Mika menarik minat salah salah satu DJ dan produser EDM kenamaan, Gryffin. Ia mengajak Audrey untuk mengisi vokal anthem pop berjudul ‘Safe With Me’, yang merupakan single terbaru untuk album keduanya. Sebagaimana trend yang sedang berkembang di kalangan musisi EDM saat ini, pop memang sajian utama lagu, meski tak melupakan synth, bassline tebal dan beat intens juga di dalamnya. Single dirilis tanggal 19 November.


Sia (Alb. Music / Atlantic) - Hey Boy

Sia mengumumkan jika ia akan merilis sebuah album berjudul "Music – Songs From And Inspired By The Motion Picture." Sia juga menghadiran sebuah lagu baru lagi untuk albumnya, ‘Hey Boy’. Bop catchy ini terdengar riang, dan dibekali dengan notasi mudah dicerna. Sebuah jeda yang cukup manis, karena lagu-lagu sebelumnya adalah balada mid-tempo yang terdengar lebih emosional. Single dirilis tanggal 19 November.


BTS (Alb. Be / Big Hit) - Life Goes On

Sesuai janji, tanggal 20 November ini BTS melepas berbahasa Korea kelima mereka, “Be.” Dengan perilisan album, BTS juga menghadirkan single barunya, yaitu ‘Life Goes On’. Setelah banger seperti ‘Dynamite’, BTS rupanya ingin mengendorkan tempo sedikit dengan menghadirkan track medium yang mengalun dengan lebih tenang. Lagu yang terinspirasi dari situasi sulit akibat pandemi ini menegaskan jika di tengah kesusahan, hidup akan terus berjalan. Single dirilis tanggal 20 November.


RAYE, Rudimental (EP. Euphoric Sad Songs / Universal Music) - Regardless

RAYE secara mengejutkan merilis sebuah EP bermamunisi 9 buah track berjudul "Euphoric Sad Songs." Sebagai andalan, ia melepas sebuah bop berjudul 'Regardless'. Menggandeng Rudimental untuk membantunya, 'Regardless' adalah sebuah anthem pop-dance dengan asupan deep house yang cukup tebal. Sebagaimana judul EP, 'Regardless' adalah sebuah track yang "euphoric." Single dirilis tanggal 20 November.


Ramengvrl (Alb. Can’t Speak English / Juni) - Foreign (feat. Pyra)

Ramengvrl memberkahi dengan album perdananya, “Can’t Speak English”. Album dibekali dengan track yang melibatkan banyak kolaborator mancanegara, seperti enyanyi asal Thailand, Pyra, dalam ‘Foreign’, yang dilepas sebagai single berikutnya. Meski tetap ngerap, namun di sebagian besar Ramengvrl memilih untuk bernyanyi. Mengingat lagunya mengusung semangat laidback, mungkin itu adalah pilihan yang tepat. Single dirilis tanggal 20 November.


aespa (Single / SM Entertainment) - Black Mamba

Akhirnya girl group terbaru SM Entertainment, aespa, resmi melakukan debut. Mereka baru saja melepas single perdana mereka, ‘Black Mamba’, sebuah banger yang fierce dan enerjik, seolah menegaskan kesan format girl crush yang ingin disajikan melalaui barisan teasernya. ‘Black Mamba’ adalah sebuah anthem pop-dance yang kaya akan synth, bass tebal serta hook catchy, yang seolah-olah diniatkan sebagai mantra. Single dirilis tanggal 17 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with PollMaker

admincd
More from Creative Disc