Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview With Boy In Space: Jago Main CS:GO Hingga Siapkan Proyek Besar Untuk Album Debutnya
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview With Boy In Space: Jago Main CS:GO Hingga Siapkan Proyek Besar Untuk Album Debutnya 

CreativeDisc berkesempatan untuk ngobrol secara virtual dengan Boy In Space. Dia adalah penyanyi dan penulis lagu asal Swedia yang bernama asli Robin Lundback. Sebelumnya Robin dikenal sebagai anggota boyband JTR yang terkenal di tahun 2013 silam yang berhasil merilis dua studio album.

Robin bersolo karir dengan nama “Boy In Space” dan mulai aktif merilis lagu sejak tahun 2018. Boy In Space juga sempat berkolaborais dengan NOTD dalam single ‘Theraphy’ yang baru saja rilis Oktober 2020 lalu. Konon, Boy In Space memiliki sebuah proyek besar untuk album perdananya nanti. Simak bincang-bincang CreativeDisc dengan Boy In Space berikut ini:

CD : Hi, kamu lagi di mana?
Robin : Aku Swedia, tepatnya di rumahku di kota Alingsas. Di sini keadaannya cukup tenang karena sudah memasuki musim dingin dan karena pandemik, tidak terlalu banyak orang berkerumun, tapi di Swedia keadaan cukup terasa normal hanya saja kami tetap lebih menjaga keamanan.

CD : Apa kamu tipe yang mudah panik atau cukup tenang menghadapi pandemik ini?
Robin : Aku cukup tenang, karena menurutku bersikap panik itu tidak baik karena tidak menolong apapun. Kurasa dalam keadaan seperti ini, justru yang harus kita lakukan adalah tetap tenang dan berpikir jernih.

CD : Ngomong-ngomong, kami sangat penasaran, kenapa kamu memilih nama “Boy In Space” sebagai nama panggungmu?
Robin : “Space” yang kumaksud adalah ruang di kepalaku. Aku merasa tipe orang yang banyak berpikir, berimajinasi, dan banyak hal-hal gila lainnya. Makanya aku menamai “Boy In Space”.

CD : Kamu sudah rilis beberapa single sejak dua tahun yang lalu, mulai dari ‘Goodbye’ dan yang paling baru adalah ‘Therapy’ ft. NOTD. Mana sih yang paling kamu suka?
Robin : Yang paling aku suka adalah ‘Caroline’, terutama di bagian gitarnya, dan juga ‘Cold’ karena selain lagunya keren dan unik, aku merasa tampil paling baik di lagu itu.

CD : Dalam lagu ‘Therapy’, gimana ceritanya bisa berkolaborasi dengan NOTD?
Robin : Mereka datang ke konserku tahun lalu, kemudian kami berteman dan saling dukung di media sosial. Suatu hari kami mengobrol dan berencana untuk berkolaborasi.

CD : Apa sih yang menginspirasimu dalam menulis lagu?
Robin : Inspirasiku bisa datang dari banyak hal. Kebanyakan berasal dari apa yang aku alami tapi tidak harus spesifik secara personal. Seperti lagu ‘Therapy’ yang lebih menggambarkan tentang pengalamanku.

CD : Kamu juga pernah bikin cover untuk lagu ‘Forever Young’ dari Alphaville. Kenapa kamu memilih lagu itu?
Robin : Itu lagu favoritku sejak lama, dan waktu di studio aku iseng-iseng memainkan keyboard di studio dan merekamnya. Tidak ada alasan khusus, aku memang menyukai lagu itu.

CD : Kapan kamu akan merilis album atau EP?
Robin : Aku sedang mengerjakannya saat ini. Itu sebabnya aku tidak merilis lagu setiap bulan karena benar-benar sedang memfokuskan diri. Cukup lama tapi aku yakin 100% nanti albumnya, yang rilis tahun depan, akan keren banget. Aku mempersiapkan segalanya sematang mungkin karena aku ingin ketika albumku didengarkan menjadi pengalaman yang keren untuk para fans.

CD : Apa kamu berencana membuat video musik?
Robin : Iya, kami mengerjakan berbagai konten. Banyak banget yang kami persiapkan!

CD : Oke, Robin, boleh tau gak apa aja 5 hal yang orang lain gak tahu tentang kamu?
Robin :
1. Aku cukup jago bermain CS:GO (Counter-Strike: Global Offensive)
2. Aku bisa masak ayam goreng yang enak
3. Aku suka banget air. Kayak anjing laut yang masuk ke air, kan seneng banget!. Aku suka berada di kolam renang, jaxuzzi, atau di bawah shower.
4. Aku suka banget Pepsi Max, atau Coca Cola Light, bukan yang Zero ya!
5. Aku cukup jago menyetir
Oh ya, ada lagi! Ibuku selalu memotong rambutku.

CD : Termasuk potongan rambut saat ini?
Robin : Iya! Tiap aku potong rambut di tempat lain pasti hasilnya jelek. Jadi aku selalu meminta ibuku untuk melakukannya. Dia bilang “Aku ngga mau motong rambut kamu lagi ya! Kamu bukan anak-anak lagi!” dan aku akan beralasan “Tapi kan potong di luar mahal”. Hahaha

CD : Oke terakhir Robin, ada pesan-pesan untuk fans-mu di Indonesia?
Robin : Hi guys and girls! Terima kasih sudah mendukungku! Secepat mungkin aku akan terbang ke Indonesia untuk menggelar konser.

Simak interview bersama Boy In Space di YouTube dan podcast dibawah ini:

Thanks to: Love Da Records Indonesia.
Interview & Teks by Jeni
Video edit by Dundhee Yuwono

Related posts

Leave a Reply