JVKE Berhasil Mengajak Charlie Puth di Single 'Upside Down'

Oleh: cung2 - 01 Nov 2020

JVKE (baca: Jake), memang lagi bergaung namanya di aplikasi TikTok. Sejak Juli, dia sudah menyita perhatian publik dengan video “Ayo Momma”, yang berisi mashup ‘Hood Baby x Buttercup’ dan ditambah vokal dari lagu pribadinya ‘Yours Truly’ (yang kemudian diganti judulnya menjadi Upside Down). “Now, Ayo Momma’s gonna make this a bop,” benar-benar terjadi.

@jvkewhen the beat drops?ayo momma never disappoints ##fyp? All TikTok Mashup (JVKE - Upside Down) - JVKE ?

Audio video ini ternyata sempat dipake Charli D’Amelio, user dengan followers TikTok terbanyak kala itu, sehingga audionya langsung trending, bahkan sudah ada 15,2 M video yang menggunakan audio ini. Bukan hanya TikTok saja, tapi lagunya ‘Upside Down’ yang dirilis bulan Agustus langsung mendapatkan jumlah streaming yang besar di Spotify sampai 18M, dan juga masuk Chart Top Streaming Song di US Viral & Global Viral Chart (#4). Semuanya didapatkan berkat lagu ‘Upside Down’ dan viral TikTok sebelumnya.

Kejutan masih terus berlanjut, beberapa minggu lalu di TikTok, JVKE difollow oleh Charlie Puth. Tidak menyia-nyaikan kesempatan JVKE mengajak Charlie untuk duet. Gayung bersambut, Charlie Puth mengiyakan duet ini, dan kemudian versi duet JVKE dan Charlie Puth ini rilis 30 Oktober ini.

@jvke@charlieputh doubt this will work but it’s worth a shot :)? All TikTok Mashup (JVKE - Upside Down) - JVKE ?

@charlieputhI don’t know how singing ‘duets’ work on the tok. But I love your song @jvke ...had to put my voice on it. Should we put it out??? Upside Down - JVKE

JVKE, yang masih berusia 19 tahun ini, punya darah seni dari mamanya. Sejak kecil memang dia sudah dibiasakan tampil, dan bermain musik sendiri. Tidak heran, dia memutuskan untuk berhenti kuliah, untuk mengejar karirnya di musik. Sebelumnya dia menulis lagu untuk beberapa artis, seperti Jason DeRulo, sampai K-Pop – EXO dan Super Junior.

cung2
More from Creative Disc