Agensi BTS, HYBE, Diisukan Terlibat dalam Aliran Sesat, 'Dahn World'

Oleh: riadini - 02 May 2024

Agensi BTS, HYBE, kini mendapat kecaman karena diduga terlibat dalam aliran sesat. Menurut laporan, agensi hiburan tersebut terlibat dengan aliran sesat terkenal bernama Dahn World. Organisasi ini didirikan oleh Ilchi Lee alias Lee Seung Heon, yang juga meluncurkan Global Cyber ​​University tempat enam anggota BTS pernah belajar.

Menurut artikel yang dibagikan oleh Nate Pann, organisasi 'Dahn World' percaya bahwa manusia dan Tuhan adalah satu dan para pengikutnya menyembah dewa Mago, yang diyakini sebagai Dewi Alam Semesta.

Dan secara kebetulan, salah satu girl grup HYBE, Gfriend, punya lagu berjudul ‘MAGO’ yang juga menjadi single terakhir mereka sebelum bubar. Lagu tersebut memiliki konsep ‘penyihir modern’. Album terakhir mereka juga diberi nama "Walpurgis Night".

Malam Walpurgis yang diperingati pada malam tanggal 30 April hingga tanggal 1 Mei, telah menarik perhatian beberapa orang yang berspekulasi bahwa waktu pembubaran GFRIEND pada bulan Mei dan debut LE SSERAFIM pada tanggal 2 Mei 2022, sehari setelah Malam Walpurgis, mungkin menjadi hal yang penting dalam konteks konspirasi kultus. Fakta bahwa GFriend mengakhiri perjalanan mereka dengan konsep penyihir di Walpurgis Night dan Le Sserafim memulai debutnya dengan nama yang berasal dari Perjanjian Lama bukanlah suatu kebetulan belaka.

Ada juga rumor yang menyatakan bahwa aliran sesat ini mungkin menjadi alasan perseteruan yang sedang berlangsung antara HYBE dan CEO salah satu sub-labelnya ADOR. Satu laporan mengklaim bahwa alasan Min Hee Jin (CEO ADOR) memperkenalkan aplikasi komunikasi terpisah untuk girl grupnya, NewJeans, daripada mengandalkan Weverse versi HYBE, adalah karena Weverse dikatakan sebagai turunan dari 'Weavers Mind,' sebuah perusahaan pendidikan yang diyakini terkait dengan 'Dahn World'.

Berikut komentar dari para netizen:

 

 

 

 

 

 

riadini
More from Creative Disc