Trending News

Blog Post

CreativeDisc Exclusive Interview With Sam Feldt: Beri Pesan Positif di Setiap Lagunya
Artist Interviews

CreativeDisc Exclusive Interview With Sam Feldt: Beri Pesan Positif di Setiap Lagunya 

Setelah sukses dengan remix ‘Show Me Love’ milik Robin S, dan ‘Post Malone’ di Spotify, Sam Feldt telah siap dengan single terbarunya ‘Stronger’ (ft. Kesha). Bisa jadi ini menjadi awal 2021 yang bagus untuk Sam Feldt. CreativeDisc mendapat kesempatan untuk ngobrol bareng DJ yang punya nama asli Sammy Boeddha Renders via online beberapa waktu yang lalu, dan banyak menceritakan pengalaman dan lagu terbarunya ini.

Sam Feldt, adalah nama yang dipilih secara ‘cepat’. Awalnya, Sammy suka dengan genre musik melodic / deep house, dan saat itu DJ yang terkenal di genre itu kebanyakan dari Jerman. Sammy memutuskan untuk punya nama yang terdengar ‘Jerman’ – sementara dia dari Belanda. Akhirnya dia mencari di google ‘nama belakang Jerman’, dan menemukan nama ‘Feldt’. Sementara ‘Sam’ adalah panggilan teman-temannya yang ternyata cocok dengan nama Feldt itu. Akhirnya dia langsung membuat soundcloud dan logo yang masih dipakai sampai sekarang.

Sam Feldt hampir merilis lagu tiap tahun, tapi dia tidak menganggap itu sebagai sebuah keharusan untuk merilis lagu setiap tahunnya. Ditanya soal lagu-lagunya yang catchy dan bisa buat auto-joget, Sam tidak ada ekspektasi apa-apa. Dia mengambil contoh di lagu ‘Post Malone’. “’Post Malone’ itu sebenarnya adalah lagu bonus di EP aku sebelumnya. Tapi ternyata lagu itulah yang menjadi hits. Kamu tidak tau apa yang bisa terjadi, jadi aku tidak menaruh itu sebagai sebuah tekanan untuk harus merilis lagu tiap tahun. Aku hanya berusaha memberikan musik yang bagus untuk fansku. Mungkin karena aku lebih happy ketika ada di bawah matahari, jadi itulah yang membuat lagu-laguku pas didengar saat musim panas,” kata Sam Feldt.

Awal 2021 ini, Sam Feldt merilis lagu bersama Kesha, ‘Stronger’. Kolaborasinya ini sudah dibicarakan dari awal 2020. Kesha memberikan sample lagu ‘Stronger’ ke Sam Feldt, dan Sam langsung suka dengan pesan dari lagu itu – untuk menjadi pribadi yang kuat di waktu yang sulit. “Kita mengalami waktu yang berat gara-gara COVID, ada yang kehilangan pekerjaan, masalah keuangan, dan lainnya. Tapi kita bisa melewati itu dan menjadi pribadi yang lebih kuat,”, kata Sam Feldt yang mengaku selalu membuat lagu-lagu berpesan positif – untuk bersenang-senang, dan tidak terjebak dalam kesedihan.

Sam Feldt belum ada rencana untuk mengeluarkan album / EP baru. Tapi jikalau hal itu terjadi, dia pasti memasukkan lagu ‘Stronger’ karena sangat positif, dan cocok dengan era baru Sam Feldt. Saat ini dia sudah menyiapkan 25 lagu yang menggambarkan ‘the new sam’. Beberapa waktu yang lalu, Sam Feldt sempat menghapus semua foto-foto instagramnya, untuk menandakan ‘the new Sam’. Nantinya lagu-lagu barunya akan berkolaborasi dengan artis-artis besar

Simak interview selengkapnya bersama Sam Feldt di YouTube dan podcast dibawah ini:

Interview by Danie Cung.
Video edit by Dundhee Yuwono.

Related posts

Leave a Reply