Trending News

Blog Post

10 Musik Terbaik Garapan Pika Iskandar
Top 10 Lists

10 Musik Terbaik Garapan Pika Iskandar 

3. Mahalini & Nuca – “Aku Yang Salah” (2020)
Bila harus memilih, mungkin “Aku Yang Salah” adalah garapan duet paling sukses yang pernah dicetak Pika Iskandar hingga saat ini. Berbeda dengan “Benar Cinta”, di sini Pika Iskandar diberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan dua vokalis dengan rentang dan tenaga vokal yang sama-sama dinamis. Alhasil, terlahirlah balada mewah yang mengingatkan pendengar dengan era keemasan Bebi Romeo dan Sheila Majid. Dukungan produksi dari Kandria Kananta juga tidak boleh diremehkan. Sometimes old school is the best school!

2. Christie – “Seribu Kali Cinta” (2021)
“Seribu Kali Cinta” adalah titik awal karir Christie sekaligus deklarasi Pika Iskandar bahwa dia lebih dari sekedar “songwriter for millennials”. Kekuatan utama balada pop ini justru terletak pada lirik yang menyibakkan kebijaksanaan dan kedewasaan yang masih jarang diusung oleh Pika Iskandar. Dikemas dengan vokal alto Christie yang sahdu namun seksi, “Seribu Kali Cinta” sanggup bernaung baik di resepsi pernikahan maupun di dalam headset di tengah malam. Bila harus memilih, mungkin “Seribu Kali Cinta” juga adalah garapan Pika Iskandar yang paling romantis hingga saat ini.

1. Mahen – “Pura Pura Lupa” (2019)
Beberapa karya musik berhasil mengubah hidup sang artis, dan beberapa karya musik berhasil mengubah hidup sang penulis yang menggarapnya. Itulah yang terjadi pada Pika Iskandar setelah “Pura Pura Lupa” menjadi salah satu karya musik Indonesia paling laris di penghujung dekade 2010-an. Rasa-rasanya tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa lagu-lagu manis Agatha Chelsea, Anrez Putra Adelio, Aldy Maldini, dan Christie tidak akan lahir bila “Pura Pura Lupa” tidak mendominasi seluruh stasiun televisi, streaming platform, dan radio. Tidak hanya “Pura Pura Lupa” mendefinisi ulang genre musik teen pop di Indonesia, balada ini juga menjadi karya Pika Iskandar pertama yang beroleh pengakuan dari Anugerah Musik Indonesia—yakni nominasi Artis Pendatang Baru Terbaik Terbaik 2020 untuk Mahen.

TENTANG PENULIS
Felix Martua adalah penulis, editor, traveler, kurator, dan cataloger bilingual (Bahasa Inggris dan Indonesia) untuk musik, hiburan dan all things pop culture. Felix bisa dihubungi via [email protected]

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al