Trending News

Blog Post

Creativedisc Exclusive Interview with Alan Walker: Alam Semesta Miliknya adalah Konsep yang Selalu Dia Pikirkan
CREDIT: Sony Music Sweden
Artist Interviews

Creativedisc Exclusive Interview with Alan Walker: Alam Semesta Miliknya adalah Konsep yang Selalu Dia Pikirkan 

Alan Olav Walker atau yang lebih dikenal dengan nama Alan Walker adalah DJ sekaligus produser kenamaan yang telah merilis banyak sekali lagu hits sejak kemunculannya di tahun 2015. Dimulai dengan single fenomenal miliknya ‘Faded’ yang hingga kini banyak menjadi soundtrack dan disukai banyak orang termasuk di Indonesia, Alan Walker terus menunjukkan produktifitasnya dengan merilis lagu-lagu lainnya yang sering menjadi hits. Di tahun 2020 sendiri, Alan Walker menempati posisi nomor 26 di jajaran DJ paling beken menurut versi DJ Mag. Ditemui secara virtual beberapa waktu lalu, Alan yang kini tengah sibuk merencanakan apa yang akan dilakukannya di sepanjang tahun 2021, mengatakan bahwa dirinya sempat merasa insecure saat merilis single terbarunya yang merupakan kolaborasi bersama Salem Ilese berjudul ‘Fake a Smile’.

“Ya, tentu saja aku sempat merasa gelisah, di tahun 2020 adalah waktu yang lama sejak terakhir aku merilis single. Jadi, aku tidak tahu bagaimana fansku akan bereaksi dengan karya yang akan kurilis. Terlebih lagi, karya terbaruku ini adalah karya yang sangat berbeda dengan apa yang kurilis sebelumnya,” ungkap Alan. Walaupun begitu, nyatanya, lagu ini tetap disiapkan oleh Alan Walker semaksimal mungkin mulai dari pre-release hingga post-release dari singlenya. Dari seluruh unggahan Alan Walker, memang benar-benar disiapkan dengan maksimal untuk dirilisnya single ini.

Tidak heran memang, karena Alan selalu menghadirkan video musik yang sangat berkualitas. Dengan konsep post-apocalyptic yang seolah memiliki jalan cerita dari tiap singlenya, ternyata itulah yang memang sedang dibentuk oleh Alan Walker. “Aku merasa (konsep itu) sangat cocok dengan Alan Walker Universe, termasuk saat memulai Universe tadi di ‘Faded’. Jadi, singkat cerita, aku bertemu seorang sutradara film, Kristian Berg, yang punya ide gila untuk menyatukan itu semua ke dalam satu jalan cerita. Kamipun mendapatkan banyak masukan dan ide untuk mengikuti jalan cerita itu dari kisah sebelumnya dengan tema apocalyptic dan futuristic yang menarik,” kisahnya.

Alan Walker memang termasuk orang yang punya dedikasi terhadap video musik dari karya yang dia rilis. Dihadirkan lewat trailer, snippet, dan masih banyak lagi membuat karya Alan Walker punya ciri khas tersendiri. Lalu, kenapa dia tetap melakukan hal itu untuk tiap kali merilis sebuah karya? Begini jawaban Alan: “Sangat menyenangkan melihat banyak orang menikmati dan menanggapi tentang video musik yang mendapatkan trailer layaknya sebuah film yang berkualitas. Jadi, yaa, itu adalah sesuatu yang selalu ada dalam pikiranku.”

Simak obrolan lengkap Alan Waker bareng Creativedisc di video dan podcast ini:

Thanks to Sony Music Indonesia

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al