Iklan

Ini Dia Musisi Dunia Yang Punya Keturunan Indonesia

Oleh: welly - 06 Sep 2021

Berbicara soal talenta bermusik, orang Indonesia tidak kalah dengan musisi luar negri. Bahkan beberapa musisi dunia ternama, ternyata mempunyai keturunan darah Indonesia. Berikut daftarnya:

10. AFROJACK

DJ dan produser yang bernama asli Nick van de Wall kelahiran 9 September 1987 ini sudah beberapa kali tampil di Indonesia. Setiap kali dirinya datang, tak ketinggalan sanak saudaranya yang berasal dari Maluku juga ikut hadir, karena sang kakek nenek berasal dari Maluku, walaupun sudah menjadi warga negara Belanda.

9. Coco Lee

Nama penyanyi kelahiran 17 Januari 1975 ini dikenal lewat lagu ‘Reflection’ versi Mandarin yang merupakan soundtrack film animasi Disney, “Mulan”. Semenjak itu, nama Coco Lee yang memiliki darah Indonesia dari sang Ayah dan ibu dari Hongkong ini mulai dikenal secara global. Coco Lee juga sempat membawakan lagu soundtrack film “Crouching Tiger, Hidden Dragon” yaitu, ‘A Love Before Time’, yang mendapatkan nominasi Oscar (Academy Awards) pada tahun 2001 lalu.

8. Eddie Van Halen dan Alex Van Halen (Van Halen)

Kakak beradik Eddie Van Halen (lahir 26 Januari 1955) dan Alex Van Halen (lahir 8 Mei 1953) dikenal sebagai pendiri band rock legendaris Van Halen. Walau nama mereka seperti orang Belanda, namun ibu mereka adalah orang asli Indonesia, Euginia yang berasal dari Rangkasbitung, Banten. Eddie Van Halen telah berpulang pada 6 Oktober 2020.

7. Carmit Bachar (The Pussycat Dolls)

Salah satu girl group terbesar, The Pussycat Dolls punya satu member yang ternyata keturunan Indonesia. Carmit Bachar yang lahir pada 4 September 1974 ini merupakan penyanyi utama group ini bersama Nicole Scherzinger dan Melody Thornton. Carmit memiliki darah Indonesia dari Ayah yang blasteran Indonesia dan Israel.

6. Dougy Mandagy (The Temper Trap)

The Temper Trap adalan band indie rock asal Melbourne, Australia. Tak disangka sang vokalis, Dougy Mandagi yang lahir pada 20 Januari 1980 ini adalah orang Indonesia. Dougy merupakan putra Indonesia kelahiran Manado namun besar di Melbourne. The Temper Trap dikenal mendunia berkat lagu ‘Sweet Dispotition’ yang menjadi soundtrack film “500 Days with Summer dan mereka meraih Best Group dan Most Popular Australian Single di acara ARIA Music Awards tahun 2010.

5. Michelle Branch

Pelantun hit ‘Everywhere’ kelahiran 2 Juli 1983 ini pastinya cukup dikenal oleh para anak nongkrong MTV generasi 2000-an. Michelle Branch punya darah Indonesia dari sang nenek yang ternyata orang Indonesia asli. Michelle sendiri juga sering tampil di beberapa acara TV di Indonesia dan mengaku suka dengan sambal buatan neneknya.

4. Jessica Mauboy

Penyanyi dan penulis lagi yang emnjadi runner-up di musim keempat Australian Idol pada tahun 2006. Ia terlahir dari seorang ayah yang berasal dari Indonesia dan sang ibu berasal dari Australia keturunan Inggris dan Amerika.

3. Keren Ann Zeidel

Keren Ann Zeidel adalah seorang musisi yang berbasis di Paris dan New York. Ia berasal dari Israel. Ayahnya merupakan keturunan Yahudi Rusia sedangkan ibunya berasal dari Indonesia keturunan Jawa-Belanda. Keren telah merilis enam album solo sepanjang kariernya di blantika musik dunia. Lagu-lagunya juga telah sering diputar sebagai soundtrack serial televisi terkenal seperti Grey's Anatomy, Six Feet Under dan Big Love.

2. SEZAIRI

Penyanyi kelahiran Singapura, Sezairi Sezali ini ternyata kakeknya berasal dari Pekalongan. Di wawancara terbarunya bersama CreativeDisc, sang pemenang Singapore Idol tahun 2009 ini mengaku bahwa kakek adalah pebatik asal Pekalongan dan sang nenek berasal dari Banjarmasin. Nama Sezairi kini menjadi makin dikenal di Indonesia berkat hits viralnya di TikTok, ‘It’s You’.

1. MARTIN GARRIX

DJ asal Amsterdam, Belanda kelahiran 14 Mei 1996 ini ternyata punya keturunan Indonesia dari sang kakek dan nenek yang asli orang Indonesia, tapi sudah lama menetap di Belanda. Hingga kini, Martin masih inget loh rasa masakan nasi goreng Indonesia buatan neneknya.

welly
More from Creative Disc