CreativeDisc Exclusive Interview With Chevy: Cerita Tentang “UWU” dan Kesukaannya Terhadap Musik Yang Santai

Oleh: luthfi - 21 Nov 2021

Solois perempuan asal Perth, Australia, Chevy yang sekarang tinggal di California, Amerika Serikat ini suka sekali dengan hal-hal yang berbau cute dan sudah paham betul dengan dunia pop kultur seperti anime, webtoon, manga, game bahkan sampai drama korea/drakor.

“Aku sudah lama bermain League of Legends dari umur 13 tahun tapi gak sering banget. Aku juga sekarang lagi bermain Valorant dan game battle royale namanya Super Anime Royale.”, ungkap Chevy ketika ditemui lewat Zoom. Ia juga menyukai drama korea “Hometown Cha-Cha-Cha” karena ia suka dengan latar belakangnya yang syahdu dan menenangkan serta webtoon “See You in My 19th Live”.

Kesukaannya akan hal tersebut terpancar ketika melihat latar belakang kamarnya dia dimana dekor-dekor yang lucu serta berbagai macam poster anime yang berbau Ghibli serta lagu yang membawanya dikenal ke dalam ranah pecinta pop kultur terutama anime, manga, dan cosplay yaitu “UWU” yang ternyata merupakan lagu yang ia buat secara mendadak dan ada cerita menarik dibalik kepopuleran lagu tersebut.

“Awalnya lagu “UWU” itu punya judul yang panjang karena aku ingin bercerita tentang perasaan seseorang yang ingin mengungkapkan rasa cintanya tapi gak bisa dan berharap orang yang dicintainya nembak duluan. Aku memutuskan untuk mixing dan mastering semuanya sebelum aku berangkat ke Jepang jadi aku bawa laptop dan mengerjakan semuanya di mobil pas mau ke bandara. Terus ada waktu beberapa menit sebelum pesawatnya berangkat dan aku memutuskan untuk ke McDonalds karena ada wi-fi gratis tapi karena waktunya mepet ya udah aku tulis judul lagunya “UWU” aja karena waktu itu kan kata itu populer banget di internet dan aku upload di SoundCloud. Pas udah nyampe Jepang ternyata lagu itu dapet banyak banget tanggapan positif padahal lagu itu dibuat bener-bener mepet sambil nunggu pesawat berangkat.”, ungkap Chevy sambil tertawa ketika mengingat kembali proses pembuatan lagu tersebut.

Estetika chill dan akustik tersebut akhirnya menjadi identitas musik untuknya dan itu terpancar di single terbarunya berjudul “Floating” dimana bunyi piano dan biola menemani vokal imutnya dia dan “I Know a Place” dimana sentuhan ukulele yang cerah menemani ia bernyanyi. “I Know a Place itu lagu yang aku buat sebagai sebuah pelarian akan kepenatan hidup kaya aku pengen ke sebuah tempat yang rindang dan teduh untuk bersantai dan melupakan kehidupan yang berat untuk sejenak.”, kata Chevy.

Dengan pernyataan tersebut sepertinya wajar jika Chevy banyak disukai oleh anak muda jaman sekarang yang menginginkan sebuah musik yang santai sambil meminum minuman hangat entah teh atau kopi atau sekedar mendengarkan suara imutnya untuk bersantai dari pekerjaan atau rutinitas yang ada.

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama Chevy selengkapnya dimana ia bercerita tentang lagu “I Know a Place” dan “UWU”, album K-Pop favoritnya, drama korea yang ia ikuti saat ini, dan keinginannya untuk ber-cosplay lewat video di bawah ini.

luthfi
More from Creative Disc