CreativeDisc Interview With TRI.BE: Cerita Tantangan Menciptakan EP Perdana Mereka

Oleh: luthfi - 23 Nov 2021

Begitu melaksanakan debut di awal tahun 2021 girlband pendatang baru binaan TR Entertainment dan Universal Music bernama TRI.BE sudah mempunyai konsep yang beragam untuk materi EP perdananya berjudul “Veni Vidi Vici”. Konsep tersebut berasal dari masing-masing anggotanya yang ingin menyatukan idealisme anggotanya ke dalam satu EP. Hal ini bisa didengarkan di “Veni Vidi Vici” dimana mereka banyak mencampurkan genre dan konsep musik seperti EDM, moombahton, reggaeton, R&B, dan trap.

Banyak tantangan yang muncul demi mewujudkan konsep yang bisa menyeimbangkan idealisme masing-masing grup yang diisi oleh Songsun, Kelly, Jinha, Hyunbin, Jia, Soeun, dan Mire ini. Lewat sesi tanya jawabnya dengan berbagai media di Asia Tenggara mereka menyatakan bahwa untuk bisa mewujudkan dan menyatukan visi misi untuk EP ini mereka mencoba berbagai macam cara mulai dari rekaman dengan berbagai macam pola yang berbeda, merekam lagunya dengan lampu dimatikan agar nuansa lagunya semakin terasa, dan berbagai macam pendekatan lainnya untuk bisa membawa visi semua member Tri.be ke dalam sebuah EP.

Mereka juga menyatakan bahwa membuat EP ini merupakan sebuah tantangan tersendiri karena baru pertama kali mereka membuat sebuah karya yang cukup panjang setelah sebelumnya hanya merilis single saja. “Proyek ini merupakan proyek yang menantang buat kami karena kami harus menghapal banyak lagu, menghapal koreografi masing-masing lagu serta mengonsep EP ini akan jadi seperti apa.”, ungkap Tri.be.

Tantangan demi tantangan berhasil dijawab oleh Tri.be dalam EP ini karena “Veni Vidi Vici” adalah sebuah karya musik yang mempunyai warna berbeda dalam skena musik K-Pop. Sound-nya yang terinspirasi dari musik dance luar negeri yang beragam serta banyak warna yang disajikan dalam EP ini membuat “Veni Vidi Vici” adalah salah satu rilisan K-Pop yang menarik di tahun ini dan membedakan Tri.be dari girlband lainnya karena mereka berhasil menyeimbangkan apa yang mereka mau ke dalam sebuah EP.

luthfi
More from Creative Disc