Catching Up With Forrest Nolan: Membuat Lagu Demi Mengobati Patah Hati

Oleh: luthfi - 14 Jan 2022

Perasaan patah hati memang tidak menyenangkan dan hal itu dirasakan oleh solois Forrest Nolan, namun ketimbang ia terlarut dalam perasaan patah hati ia lebih memilih menyembuhkan perasaan tersebut dengan banyak menulis lagu sebagai bagian dari move on dan ditumpahkan lewat EP terbarunya berjudul “You Make Me Feel Alright”. “Di dalam EP ini banyak lagu yang bercerita tentang move on dan penyembuhan setelah mengalami patah hati. Membuat lagu di dalam EP ini juga menjadi salah satu caraku sembuh dari patah hati.”, kata Nolan ketika ditemui CreativeDisc via Zoom.

Berbeda dari apa yang ia rilis sebelumnya dimana ia hanya merilis single secara terpisah, “You Make Me Feel Alright” terasa seperti sebuah concept album tentang sebuah hubungan asmara yang bisa dirasakan hampir semua orang yang mendengarkannya. Ia memasukkan banyak unsur ke dalam EP ini mulai dari hip hop, trap, indie pop, folk bahkan sampai spoken word. Semua itu ia lakukan demi bisa mencurahkan perasaan jujur ke dalam sebuah lagu. Dari segi pembuatannya Nolan mengaku ada tantangan sendiri ketika mengerjakan EP ini terutama bagaimana ia harus mengungkapkan perasaan jujurnya ke dalam sebuah lagu tanpa harus terdengar aneh di telinga orang lain.

“Tidak mudah membuat sebuah lagu yang bercerita secara jujur tentang perasaanku kepada orang lain karena ada rasa kerentanan, kegalauan dan ketidak putusasaan yang diungkapkan, benar-benar hal yang menyeramkan. Tetapi aku menganggap bahwa ada sebuah nilai yang berharga ketika membuat lagu apa adanya karena ada kesempatan orang lain yang mendengarkan pasti juga merasakan hal sama dengan yang kutulis dan itu membuatku termotivasi untuk menulis tentang perasaan yang jujur”, katanya.

Lalu, siapakah sosok you yang menjadi inspirasi di EP ini, Nolan menjawab “The Kardashians” sambil tertawa dan kami berdua pun cukup lama tertawa ketika mendengarkan jawaban itu.

Simak wawancara lengkap CreativeDisc bersama Forrest Nolan dimana ia bercerita tentang EP terbarunya beserta detail di setiap lagunya, alasan kenapa ia membuat lagu secara apa adanya, dan berbagai cerita darinya lewat video di bawah ini.

Dengarkan EP terbaru Forrest Nolan “You Make Me Feel Alright” di bawah ini:

luthfi
More from Creative Disc