Eric Nam Rilis ‘There and Back Again’, Album Pertama Sebagai Musisi Independen

Oleh: admincd - 09 Jan 2022

Welcome back, Eric Nam! Tanggal 7 Januari 2022, Eric Nam resmi merilis album studio keduanya bertajuk "There and Back Again", dengan ‘Lost on Me’ sebagai title track-nya, hampir dua tahun setelah merilis album pertamanya, "Before We Begin". Dua hari sebelumnya, Eric Nam sempat ngobrol-ngobrol ngebahas album barunya ini, lho! Mau tahu apa aja yang diobrolin? Yuk!

Resmi dirilis setelah Eric Nam resmi jadi artis independen

‘There and Back Again’ jadi album pertama Eric Nam sebagai artis independen. Diproduseri oleh hitmaker peraih nominasi GRAMMY® Award, Rabbit, Eric bercerita bahwa di album yang prosesnya dimulai sejak awal tahun 2021 ini, dia jauh lebih banyak terlibat daripada biasanya. Bahkan, bukan cuma soal menulis, memproduksi, dan rekaman, Eric juga harus mengurus semuanya dari sisi bisnis. Ini proyek musik dengan proses terpanjang dalam kariernya, dibandingkan saat dia bikin musik kpop yang harus dikerjakan dalam waktu singkat, dengan bantuan besar dari segala pihak untuk segala hal di luar musik. “It’s equally liberating and freeing, and fun as it is terrifying,” ujarnya.

Berusaha explore beragam genre, sampai pop-punk!

Untuk album ini, Eric mau lagu-lagunya lebih bagus dari belumnya. Dia bahkan mencoba genre lain, salah satunya pop-punk. Tapi ide itu tentu aja nggak terlaksana. “You’re welcome it’s not coming out!” candanya. Dia udah nulis enam sampai delapan lagu pop-punk! Ngerasa gak cocok, akhirnya dia balik lagi ke pop, musik yang dia sukai dan nikmati. Asyik kali yah, kalau suatu hari Eric coba rilis lagu pop-punk?

Album penuh roller coaster

Sejak kepikiran judul album “There and Back Again,” Eric langsung jatuh cinta banget. Rasanya, nama itu membawa kita dalam perjalanan kehidupan dan roller coaster emosi. Selalu ada naik dan turun dalam hidup kita, dari semua yang kita alami dan semua orang yang kita temui. Kadang, naik-turun hidup itu juga tak beralasan, tapi pasti terjadi. Hidup roller coaster ini juga kita rasakan dalam pandemi dua tahun terakhir ini, saat keadaan terus berubah dan penuh ketidakpastian.

Akan memulai tur dunia, “There and Back Again World Tour 2022”

Setelah dunia yang sempat “terhenti” selama hampir dua tahun, Eric akan memulai tur dunianya mulai 24 Januari 2022. Nggak tanggung-tanggung, bakal ada 51 konser di tur ini! Eric bakal berkeliling benua Amerika Utara, Eropa, dan Australia. “Aku mungkin bakal nangis di panggung. Ini akan jadi momen emosional bagi banyak orang,” ceritanya, sambil emosional juga. Selain karena ini jadi tur pertama setelah sekian lama, skala produksi tur ini juga akan lebih besar, lengkap dengan band pengiring. “Bulan Juli, aku akan ke Australia dan Selandia baru. Kuharap, sebelum atau sesudahnya, jika memungkinkan, aku bisa tampil di Asia Tenggara,” harapnya. Eric juga cerita, kali ini dua punya bus tur sendiri. Fyi, Eric juga berencana bakal rajin bikin konten selama tur, lho!

Eric Nam x TikTok?

Sejak ‘Any Song’ milik Zico jadi fenomena di TikTok, tampaknya “TikTok Challenge” jadi senjata promosi lagu yang baru. Jadi, apa lagu-lagu di album ‘There and Back Again’ juga bakal punya TikTok Challenge? “Aku mau banget itu ada, tapi aku gak tahu mau gimana. Ada yang bisa kasih aku ide? Di ‘Lost on Me’, ada lirik ‘…everything about you now is bittersweet…’ Ada kata “bittersweet”. Apa aku harus duduk aja sambil makan lemon, ya?” candanya. Yuk, yang punya ide TikTok Challenge buat Eric, segera post di TikTok! Siapa tahu nanti dinotis!

FYI: Artis-artis Indonesia yang didengerin Eric Nam

Selain Raisa dan Agnez Mo yang pernah tampil di podcast Daebak Show, ternyata Eric juga sering dengerin Afgan dan NIKI loh! Menurutnya, untuk musik saat ini, kebangsaan dan ras mulai nggak penting.  Yang penting adalah mendengarkan cerita orang-orang hebat dan artis-artis hebat di seluruh dunia. Semoga suatu hari Eric bisa duet sama musisi Indonesia, ya!

Nam Nation (sebutan fans Eric Nam) Indonesia juga pasti kangen banget ‘kan sama Eric? Eric Nam terakhir mengadakan konser di Jakarta pada Januari 2020 di “Before We Begin World Tour”, yang merupakan saat-saat terakhir sebelum dunia “ditutup” akibat pandemi. “Kalau aku ke Indonesia, kita bakal ada sesi nangis bareng selama lima menit. Kita nangis bareng-bareng, terus move on,” ujarnya. Sebelum bisa ketemu langsung sama Eric, yuk dengerin dulu album ‘There and Back Again’ di situs streaming favorit kamu. Jangan lupa tonton MV-nya juga, ya!

admincd
More from Creative Disc