BIGBANG Comeback Dengan Single Balada Menyentuh, 'Still Life'

Oleh: admincd - 06 Apr 2022

Setelah di beberapa pekan terakhir ini menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan penggemar K-pop setelah YG Entertainment mengungkap jika BIGBANG akhirnya akan melakukan ajang comeback mereka, kini sudah diketahui kapan pastinya mereka akan kembali.

Tepat di tengah malam KST tanggal 21 Maret ini, YG Entertainment mengungkap jadwal kembalinya BIGBANG yang memang sudah sangat lama ditunggu oleh para fans. Tepatnya setelah empat tahun absen berkarya di dunia musik.

BIGBANG, yang kini terdiri atas G-Dragon, (T.O.P), Taeyang dan Daesung ini akan kembali dengan lagu baru mereka di tanggal 5 April, tengah malam KST. Bukan hanya itu, boy group ikonik ini juga menghadirkan sebuah poster teaser untuk rilisan terbaru mereka ini.

Rilisan terakhir BIGBANG sebagai grup adalah di bulan Maret 2018 saat mereka melepas single berjudul 'Flower Road'. Sejauh ini YG Entertainment tidak sekaligus mengungkap judul proyek comeback BIGBANG ini. Namun, mengingat semakin dekatnya jadwalnya, kemungkinan besar detilnya akan diungkap dalam waktu dekat. Ditunggu saja.

UPDATE

Tepat di tengah malam 5 April ini, BIGBANG meluncurkan single comeback mereka setelah hiatus hampir empat tahun lamanya. Berjudul 'Still Life', lagu disajikan sebagai balada emosional yang menyentuh. Terdengar "bittersweet," lagu menangkap perjalanan waktu melalui musim yang berganti saat para member BIGBANG mengenang masa saat mereka jauh lebih muda dulu. G-Dragon dan T.O.P terlibat dalam penulisan lirik dan juga komposisi lagunya. MV untuk 'Still Life' pun tak kalah menyentuh dengan masing-masing member mewakili satu dari empat musim yang ada.

Comeback untuk BIGBANG rupanya sudah begitu ditunggu oleh para VIP, karena baru dirilis saja 'Still Life' telah terjual lebih dari 1 juta kopi. Lagu juga sukses masuk di Top 5 iTunes Amerika Serikat debut di peringkat pertama Worldwide iTunes Album Chart.

'Still Life' bahkan disebut sebagai single terlaris di Tiongkok satu jam sebelum dirilis, tepatnya di platform musik terbesar di negara tersebut QQ Music, setelah lagu terjual lebih dari 200 ribu kopi dalam satu jam saja. 'Still Life' juga menjadi lagu dari grup idol tercepat masuk ke Top 10 Melon 24 Hits, atau tepatnya dalam waktu tiga jam saja.

admincd
More from Creative Disc