Iklan

NIKI Serasa Bertemu Kembali dengan "Nicole" di Album Barunya

Oleh: cung2 - 12 Aug 2022

Album baru NIKI “Nicole” resmi rilis 12 Agustus ini melalui 88rising Music. Ini adalah album studio keduanya, setelah “Moonchild” (2020) dan 2 EP (“Zephyr” & “Wanna Take This Downtown?”).

Album ini terasa begitu spesial, karena lagu-lagu di album “Nicole” adalah lagu lama NIKI yang dibuat sebelum dia bergabung dengan 88rising - lebih tepatnya, saat Nicole Zefanya (NIKI) masih SMA. Tidak heran jika beberapa netizen menilai bahwa lagu-lagu di Album “Nicole” ini adalah lagu yang paling jujur dari seorang NIKI.

Jadi ketika sudah bergabung di 88rising, muncullah ide untuk merekam ulang lagu-lagu lamanya yang pernah diunggah di YouTube. Lalu jadilah “Nicole”. Mirip sekali dengan yang terjadi dengan Taylor Swift yang merekam ulang seluruh albumnya. Oh iya, pertama kali ‘Nicole Zefanya’ / NIKI dikenal, kan gara-gara jadi opening konser Taylor Swift di Jakarta 2014 silam.

Proyek “Nicole” ini, menjadi sesuatu yang difavoritkan oleh NIKI. Pasalnya, NIKI merasa bisa menemukan dirinya waktu kecil, sambil flashback ke lagu-lagu originalnya. Termasuk lagu-lagu yang sudah dirilis awal tahun ini ‘Before’, ‘Oceans & Engines’, dan ‘High School in Jakarta’.

Ada 12 lagu yang pernah dirilis mandiri di YouTube dan dibuat versi studio jadi lebih menarik, salah satunya adalah ‘Autumn’, yang terdengar lebih beatable, tapi tidak meninggalkan kekhasan NIKI di suara dan lirik yang tell-a-story.

Bersamaan dengan perilisan albumnya, NIKi juga mengadakan screening untuk film terbarunya “But I’m Letting Go”. Teaser film ini sudah muncul di 3 video NIKI sebelumnya, dan akan premiere 13 Agustus di New York, Los Angeles, dan Jakarta. Film ini dibintangi NIKI, Peter Adrian Sudaso, dan Zoe Simone-Yi.

Dengarkan Album NIKI "Nicole" disini:

cung2
More from Creative Disc