Iklan

Lana Del Rey Jadi Mata Kuliah di Clive Davis New York University

Oleh: cung2 - 22 Sep 2022

Siap-siap galau sambil kuliah, karena Clive Davis Institute University, New York membuat mata kuliah baru subyek Lana Del Rey!

Mata pelajaran ini akan membahas kontribusi Lana Del Rey terhadap ketenaran pop abad 21, hubungannya dengan feminisme, pengaruh musik dan musisi yang dia pengaruhi, dan hubungannya dengan gerakan keadilan sosial seperti #BlackLivesMatter, #MeToo dan #TimesUp. Kursus ini akan berlangsung 20 Oktober - 8 Desember 2022.

Tentu ada alasanya Clive Davis membuat kursus ini. Selama delapan album yang sudah dirilis, mendapat review yang positif kritis, bahkan Lana Del Rey sudah enam kali masuk nominasi Grammy,  telah memperkenalkan rasa sedih, melankolis, dan dream pop yang khas diluar dari musik mainstream. Melalui visualnya yang menawan dan perhatian tematiknya terhadap kesehatan mental dan toxic-relationship, Lana Del Rey seperti menjadi platform baru bagi seniman untuk menciptakan karya substansi "anti-pop" yang hidup.

Clive Davis Institute menganggap Lana Del Rey membiaskan begitu banyak perubahan dalam budaya kontemporer, terutama karena peran wanita kontemporer dalam musik pop terus bergeser. Mempelajari Lana Del Rey berarti berpikir lebih kritis tentang apa yang disebut anti-pop. Ini berarti menemukan cara untuk mempertimbangkan peningkatan minat pada kesehatan mental dan masalah kerusakan psikologis, dan untuk mengevaluasi perubahan dalam cara kita berpikir tentang identitas, terutama dalam hal ras, jenis kelamin, bangsa dan kelas.

Diketuai oleh penulis musik dan musisi veteran Jason King, Clive Davis Institute pernah mengadakan kelas-kelas serupa yang diajarkan oleh Questlove, Dan Charnas, Q-Tip, Bob Power dan banyak lainnya.

cung2
More from Creative Disc