Lana Del Rey Jadi Mata Kuliah di Clive Davis New York University

Oleh: cung2 - 23 Sep 2022

Siap-siap galau sambil kuliah, karena CliveDavis Institute University, New York membuat mata kuliah baru subyek LanaDel Rey!

Mata pelajaran ini akan membahas kontribusi LanaDel Rey terhadap ketenaran pop abad 21, hubungannya dengan feminisme, pengaruhmusik dan musisi yang dia pengaruhi, dan hubungannya dengan gerakan keadilansosial seperti #BlackLivesMatter, #MeToo dan #TimesUp. Kursus ini akan berlangsung 20 Oktober - 8 Desember 2022.

Tentu ada alasanya Clive Davis membuat kursusini. Selama delapan album yang sudah dirilis, mendapat review yang positif kritis,bahkan Lana Del Rey sudah enam kali masuk nominasi Grammy,  telah memperkenalkan rasa sedih, melankolis,dan dream pop yang khas diluar dari musik mainstream. Melalui visualnya yangmenawan dan perhatian tematiknya terhadap kesehatan mental dan toxic-relationship,Lana Del Rey seperti menjadi platform baru bagi seniman untuk menciptakan karyasubstansi "anti-pop" yang hidup.

Clive Davis Institute menganggap Lana Del Reymembiaskan begitu banyak perubahan dalam budaya kontemporer, terutama karenaperan wanita kontemporer dalam musik pop terus bergeser. Mempelajari Lana DelRey berarti berpikir lebih kritis tentang apa yang disebut anti-pop. Iniberarti menemukan cara untuk mempertimbangkan peningkatan minat pada kesehatanmental dan masalah kerusakan psikologis, dan untuk mengevaluasi perubahan dalamcara kita berpikir tentang identitas, terutama dalam hal ras, jenis kelamin, bangsadan kelas.

Diketuai oleh penulis musik dan musisi veteranJason King, Clive Davis Institute pernah mengadakan kelas-kelas serupa yang diajarkan oleh Questlove, Dan Charnas, Q-Tip, Bob Power dan banyak lainnya.

cung2
More from Creative Disc