Formasi Lengkap DEWA 19 Puaskan Baladewa - Baladewi di Solo

Oleh: welly - 28 Nov 2022

SOLO - Gelaran Tur Konser 30 Tahun Group Band Dewa 19 masih berlanjut, Kini di penghujung November 2022 giliran kota Solo yg disambangi oleh Band Legendaris ini.

Dewa 19 datang dengan formasi lengkap, termasuk Once, Ari Lasso dan Tyos Nugros  pada Sabtu, 26 November 2022, bertempat di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Sejak siang lalu lintas di depan Edutorium UMS terlihat mulai padat. Di kanan kiri jalan, kantung kantung parkir terlihat di buka untuk menampung kendaraan para penonton. Banyak PKL dadakan menjual t-shirt dan pernak pernik Dewa 19 dengan berbagai desain, menambah hiruk pikuk suasana di luar venue.

Menjelang sore penonton terlihat sudah mulai berdatangan. Gate yg menjulang tinggi dengan gambar para personel Dewa 19 menyambut penonton yg hadir. Tiket box sudah mulai diserbu pengunjung. Berbagai pilihan booth kuliner dan booth Official Merch Dewa 19 memeriahkan suasana konser. Penonton juga ramai mengantri untuk berfoto bersama di depan photo booth yg sudah disiapkan oleh Red Line selaku Event Organizer.

Jam 17.30 Gate Venue dibuka. Penonton berbondong bondong masuk dan memenuhi ruang-ruang kelas Festival, Tribun & VIP.

Tepat jam 8 malam konser dimulai. Duet Elo & Virza mengawali konser dengan lagu dari album Terbaik Terbaik: Cukup Siti Nurbaya medley dengan lagu Restu Bumi. Kedua lagu yang diaransemen rock ini sukses menghentak seisi ruangan dan membuat penonton bernyanyi bersama.

Elo dan Virza secara bergantian menjadi lead vokal dengan menyanyikan hits-hits Dewa 19 seperti : Still I'm Sure We Love Again, Cinta Gila, Pangeran Cinta, Larut, Angin dan tidak ketinggalan single terbaru mereka ,Juliette.

Ada surprise manis di tengah konser dengan tampilnya Mulan Jameela feat Nisaku membawakan lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani.

Once dan Ari Lasso akhirnya tampil di penghujung konser. Penonton yang sudah lama menunggu terpuaskan dengan lagu-lagu yang mereka bawakan seperti dua sejoli, pupus, cemburu, Cintakan membawamu kembali, Satu, Elang, Kirana, Roman Picisan dan diakhiri dengan hits sejuta umat : Separuh nafas.

Konser Dewa 19 berlangsung kurang lebih 3,5 jam hingga pukul 23.30 malam.

Pada akhirnya, dengan segenap perjalanan panjang, kontroversi dan lika likunya, Dewa 19 adalah legenda. Penonton yang hadir di Solo datang dari lintas generasi dan mungkin dengan bermacam macam selera musik.


Namun, layaknya "The Beatles” lagu-lagu mereka akan selalu dinyanyikan dan dicintai. Baik tentang cinta yang paripurna maupun tentang cinta yang tidak pernah selesai.

Teks: Adit

welly
More from Creative Disc