"This Is What I Mean" Seperti Surat Cinta yang Dalam Dari Stormzy

Oleh: cung2 - 30 Nov 2022

Setelah 2 album sebelumnya meraih #1 album di UK,Stormzy tampaknya bersiap untuk album #1 ketiganya. Album baru ketiganya “This IsWhat I Mean” sudah dirilis 25 November.

Di album “This Is What I Mean”, Stormzy tampillebih dewasa dan lembut. Cukup berbeda dari 2 album sebelumnya yang lebih“labil” dan banyak track yang upbeat, album ini benar-benarmerefleksikan diri Stormzy yang “sebenarnya” dengan track slow-jam dan lebih personal.Album ini dibuat di Osea Island, Inggris, saat ada kamp musik dengan musisi danproduser kelas dunia. Itulah yang membuat album ini seperti ‘surat cinta yangbegitu dalam’ dari Stormzy.

Awalnya, Stormzy merilis lagu ‘MEL MADE ME DOIT’ bulan September lalu. Stormzy memberikan feel yang jauh berbeda dengantrack slow-jams yang lebih intim, dan personal. Meski lagu ini tidak masukalbum, namun fans cukup menyukai gaya Stormzy yang baru ini. Single pertamadari album ini ‘HIDE & SEEK’ dirilis bulan Oktober, dan semakin memantapkangaya musik baru Stormzy, yang benar-benar lembut. Bisa dibilang bahwa ‘HIDE& SEEK’ adalah karya slow-jams Stormzy yang terbaik.

“This Is What I Mean” juga menampilkan ‘BadBlood’ yang menganalisis kerusakan hubungan. Atau ‘I Got My Smile Back’ yangjadi lagu paling jujur, dimana Stormzy mengakui perjuangan masa lalunya dengankesehatan mentalnya. Keseluruhan, album ini benar-benar jadi personal-diaryuntuk Stormzy, terlebih lagi dengan bantuan Jacob Collier yang memberi sentuhanmusik “ala Jacob” yang membuat album ini jadi terdengar lebih megah.

 

Dengarkan album "This Is What I Mean" berikut ini:

cung2
More from Creative Disc