Madonna Ubah Pantai Copacabana Jadi Lautan Manusia dalam Konser Gratis "The Celebration Tour"

Oleh: riadini - 06 May 2024

Madonna baru saja usai mengadakan konser gratis di pantai Copacabana pada Sabtu malam, mengubah hamparan pasir luas di Rio de Janeiro menjadi lantai dansa raksasa yang dipenuhi banyak penggemarnya.

Itu adalah pertunjukan terakhir The Celebration Tour, yang telah dimulai pada bulan Oktober lalu di London.

"Ratu Pop" ini memulai pertunjukannya dengan lagu hit pada tahun 1998, 'Nothing Really Matters'. 

“Di sini kita berada di tempat terindah di dunia,” kata penyanyi 65 tahun tersebut. Sambil menunjukkan pemandangan laut, pegunungan, dan patung Christ the Redeemer yang menghadap ke kota, dia menambahkan: “Tempat ini sungguh ajaib.”

Madonna menampilkan lagu-lagu klasiknya, termasuk 'Like A Virgin', 'Hung Up' serta 'Like A Prayer.' Bintang tersebut juga memberikan penghormatan emosional atas “semua cahaya terang” yang hilang karena AIDS saat ia menyanyikan 'Live to Tell,' dengan foto hitam putih dari orang-orang yang meninggal karena penyakit tersebut muncul di belakangnya.

Kemudian, dirinya bergabung di atas panggung dengan artis Brazil, Anitta dan Pabllo Vittar.

Pertunjukan di Rio disponsori oleh bank Itaú dan menandai pertunjukan pertama Madonna di Brasil sejak tahun 2012. Tiket tersedia bagi para penggemar berdasarkan sistem siapa cepat dia dapat pada hari diselenggarakannya acara.

Menurut laporan, diperkirakan 1,6 juta orang menghadiri pertunjukan tersebut. Jumlah ini lebih dari 10 kali lipat rekor kehadiran Madonna yang berjumlah 130.000 orang di Parc des Sceaux Paris pada tahun 1987. Situs web resmi Madonna menyebut pertunjukan tersebut sebagai yang terbesar dalam empat dekade karirnya.

 

riadini
More from Creative Disc