Creative Disc Exclusive Single - 12 Desember 2022

Oleh: cung2 - 12 Dec 2022

SZA - Nobody Gets Me (Alb. S.O.S / RCA)

SZA merilis album baru “S.O.S” yang berisi 23 lagu. Bersamaan dengan perilisan album, SZA merilis single ‘Nobody Gets Me’, yang menceritakan patah hati pasca ditinggal orang yang berarti. Album baru SZA, “S.O.S” jadi album penantian, 4 tahun dan sangat ditunggu-tunggu oleh fans, apalagi dengan banyaknya lagu yang sudah ‘bocor’ duluan. Lagu dirilis 9 Desember.


LANA DEL REY - Did You Know That There's A Tunnel Under Ocean Blvd (Alb. Did You Know That There's A Tunnel Under Ocean Blvd / Universal)

Lana Del Rey mengumumkan album terbarunya, "Did You Know That There’s A Tunnel Under Ocean Blvd" yang akan rilis tahun depan. Lana Del Rey juga merilis single title-track album, 'Did You Know That There's A Tunnel Under Ocean Blvd’ yang menjadi pengobat rindu fans Lana Del Rey di seluruh dunia, karena bisa mendengarkan lagu khas Lana dengan melodi dan lirik yang dalam. Lagu ini rilis 7 Desember.


PARAMORE - The News (Alb. This is Why / Atlantic)

Paramore kembali menghadirkan single kedua, 'The News' dari album barunya “This is Why” yang akan rilis 2023. Menurut sang vokalis, Hayley Williams, "'The News' merupakan salah satu lagu yang hadir dengan cepat dan terasa menyenangkan sejak awal. Rasanya seperti antara bahagia dan kecemasan Paramore dan membawa beberapa pengaruh yang selalu kami miliki, tapi tidak pernah dieksploitasi.” Lagu ini rilis 8 Desember.


DOVE CAMERON - Girl Like Me (Single / Columbia)

Dove Cameron kembali meluncurkan single barunya, 'Girl Like Me'. Kalau terdengar familiar, lagu ini mengambil sampel lagu 'A Girl Like You' Edywn Collinss yang rilis 1994. Dove juga bercerita bahwa dirinya terinspirasi saat melihat Demi Moore berakting di film "Charlie's Angels: Full Throttle" (2003), yang berdansa dengan dengan iringan lagu 'A Girl Like You'. Lagu ini rilis 9 Desember.


LOST FREQUENCIES, ELLEY DUHE, X AMBASSADORS - Back To You (Single / Epic)

DJ Belgia, Felix De Laet, aka Lost Frequencies berkolaborasi dengan Elley Duhé dan X Ambassadors di lagu ‘Back to You’. Ini kolaborasi lintas genre, sekaligus kolaborasi pertama Lost Frequencies dengan vokalis perempuan. Lagu dibuka melodi piano yang sedikit terdengar minor, kemudian Elley Duhé dan Sam Harri dari X Ambassadors menambah indah dengan beat khas Lost Frequencies dengan vokalnya. Lagu ini rilis 9 Desember.


MARTIN GARRIX, JVKE - Hero (Single / Epic)

Martin Garrix mengajak JVKE untuk mengisi lagu yang menjadi lagu tema Game MARVEL SNAP. Lagu yang berjudul ‘Hero’ sudah dirilis 8 Desember, bersamaan dengan video klip yang menampilkan animasi yang penuh cerita. Kolaborasi kreatif ini juga dihadirkan dalam video yang menampilkan video epic tentang cinta, yang menjelajahi sejarah dari Marvel, dan ada beberapa ‘easter eggs’ yang tersembunyi.


CAROLINE POLACHEK - Welcome To My Island (Alb. Desire, I Want to Turn into You / Perpetual)

Caroline Polachek akan merilis album baru “Desire, I Want to Turn into You”, tahun depan. Bersamaan dengan pengumuman album, Caroline juga merilis single keempat ‘Welcome to My Island’. Lagu ini ditulis tahun 2019, dan diniatkan untuk masuk album sebelumnya “Pang”. Namun, karena liriknya jujur dan ‘bodoh’, dirasa lebih cocok masuk di album baru yang pesan general yang sama dengan pesan lagu ini. Lagu ini rilis 5 Desember.


OXLADE, CAMILA CABELLO - KU LO SA (Single / Epic)

Musisi Afrobeat, Oxlade punya sebuah single hits 'Ku Lo Sa' yang sudah dirilis sejak bulan Juni 2022 lalu. Kini Camila Cabello turut hadir di versi remix single ini, yang sayangnya tidak selamanya mendapatkan tanggapan positif dari fans. Beberapa dari mereka mengecam Camila yang seharusnya tidak perlu turut campur dalam versi remix. Lagu ini rilis 9 Desember.


MALLRAT, THE CHAINSMOKERS - Wish On An Eyelash Pt. 2 (Single / Mallrat)

Grace Shaw aka Mallrat, berkolaborasi dengan The Chainsmokers, membawakan versi remix untuk track pembuka album “Butterfly Blue”, ‘Wish On A Eyelash Pt. 2’. The Chainsmokers iseng meremix lagu yang aslinya 40 detik, dan ternyata diketahui oleh Mallrat, yang menyukai versi remixnya ini. Jadilah lagu ini berevolusi menjadi track 3 menit yang sing-a-long. Lagu ini rilis 9 Desember.


MOD SUN, CHARLOTTE SANDS - SEXOXO (Single / Big Noise)

MOD SUN merilis single baru ‘SEXOXO’. Kali ini dia mengajak penyanyi yang menurutnya ‘akan-bersinar-tahun-2023’, Charlotte Sands. ‘SEXOXO’ punya lirik yang tidak lekang oleh waktu. MOD SUN mengaku menciptakan lagu ini ketika dia sedang liburan di gunung. Di lagu ini MOD SUN mengajak Charlotte Sands yang dirasa punya suara yang unik. Ditambah dengan energinya yang cocok, proses kolaborasi untuk lagu ini begitu lancar. Lagu ini rilis 9 Desember.



FRANCIS KAREL, MADDIE ZAHM - Seeing Other People (Single / Francis Karel)

Lagu ‘Seeing Other People’ ini diciptakan beberapa tahun lalu, ketika Francis bertamu ke rumah sahabatnya Maddie Zahm. Secara kebetulan, dan natural, mereka menulis lirik dan melodi lagu ini di dapur. Setahun kemudian, lagu ini dirilis, ditandai dengan video klip yang sangat emosional, memperilihatkan Francis dan Maddie yang duduk bergantian dengan orang-irang, dengan pengambilan video ‘one-take’. Lagu ini rilis 9 Desember.


cung2
More from Creative Disc