Creative Disc Exclusive Single - 4 September 2023

Oleh: cung2 - 04 Sep 2023

NICKI MINAJ - Last Time I Saw You [Alb. Pink Friday 2 / Republic]

Akhirnya single baru Nicki Minaj, 'Last Time I Saw You' resmi dirilis. Alih-alih ngerap, Nicki kini bernyanyi dengan vokal merdunya di lagu pop dan R&B ini. Liriknya pun sangat relatable, dimana dirinya bercerita tentang penyesalan melepas orang yang dicintainya. Tak hanya itu saja, di lagu ini Nicki juga memberikan lirik yang bersih tanpa kata umpatan satupun. Lagu ini rilis 1 September.


TIMBALAND, NELLY FURTADO, JUSTIN TIMBERLAKE - Keep Going Up [EP. Textboook Timbo / Def Jam]

Setelah 16 tahun pasca ‘Give It To Me’, Timbaland, Nelly Furtado dan Justin Timberlake kembali berkolaborasi di lagu terbaru ‘Keep Going Up’ yang ditulis mereka dan beberapa nama lainnya. Lagu ini digunakan sebagai lagu pengiring promosi ESPN untuk Week 1 Monday Night Football dan memiliki makna yang mendalam, menginspirasi untuk terus maju meskipun menghadapi kesulitan. Lagu ini rilis 1 September.


DOJA CAT - Demons [Alb. Scarlet / RCA]

Doja Cat, mungkin agak sedikit labil. Setelah mengunggah (kemudian menghapus) cover albumnya, mengganti-ganti judul albumnya, akhirnya sedikit kepastian didapatkan ketika ia merilis lagu ketiganya, ‘Demons’. Lagu ini terdengar berbeda dengan rilisan sebelumnya, dimana lebih menonjolkan trap dan horrorcore. Videonya disutradarai oleh Christian Breslauer yang menampilkan Doja Cat yang menjadi setan. Lagu ini rilis 31 Agustus.


IMAGINE DRAGONS - Children of the Sky [OST. Starfield / Interscope]

Band pop rock asal Amerika, Imagine Dragons, merilis 'Children of the Sky' untuk game role-playing fiksi ilmiah “Starfield”. Gamenya akan rilis 6 September, dimana Dan Reynolds saat kecil sering sekali memainkan game dari Bethesda. Jadi mereka sangat terhormat bisa mengisi soundtrack salah satu gamenya. Lagu ini rilis 30 Agustus.


DURAN DURAN - DANSE MACABRE [Alb. DANSE MACABRE / BMG]

Band rock asal Inggris yang beranggotakan Nick Rhodes (keyboard), Simon Le Bon (vokal), John Taylor (bass) dan Roger Taylor (drum), Duran Duran, merilis title track dari album ke-16 mereka, ‘DANSE MACABRE’. Lagu ini merayakan kegembiraan dan kegilaan Halloween. Lagu ini rilis 30 Agustus.


MÅNESKIN - HONEY (ARE U COMIN?) [Single / Epic]

Grup musik Italia, Måneskin, merilis 'Honey (are u coming?)'. Lagu ini diisi dengan riff gitar yang kuat dan paduan suara yang memikat. Bassis Måneskin, Victoria De Angelis menjelaskan bahwa lagu ini tercipta setelah tur mereka selesai. “Lagu ini adalah kisah tentang seseorang yang merasa tersisih, mengundang orang lain untuk bergabung dalam petualangan baru tanpa tahu apa yang akan mereka temukan,” katanya. Lagu ini rilis 1 September.


KYLIE MINOGUE - Tension [Alb. Tension / BMG]

Kylie Minogue, merilis lagu baru yang penuh dengan emosi, ‘Tension’. Lucunya, lagu ini menjadi ‘perpecahan’ tersendiri untuk fans. ‘Tension’ seperti menggabungkan genre electro, dan 90’s dance-beat. Sebagian fans seperti ‘kehilangan’ ciri khas Kylie, namun ada sebagian yang menganggap bahwa ‘Tension’ adalah lagu yang baru, yang bisa jadi song of the year. Lagu ini rilis 31 Agustus.


LAUREN MAYBERRY - Are You Awake? [Single / Universal]

Vokalis CHVRCHES, Lauren Mayberry, secara resmi telah merilis single debutnya sebagai artis solo, 'Are You Awake?'. Lauren Mayberry mengatakan bahwa lagu baru ini muncul dalam sesi menulis antara dirinya dan Tobias Jesso yang awalnya disibukkan dengan “banyak memikirkan tentang kesepian dan kerinduan”. Lagu ini rilis 1 September.


GRIFF - Vertigo [Single / Warner]

Penyanyi Inggris, Griff, kembali dengan lagu baru ‘Vertigo’. Griff menciptakan lagu ini, sebagai penggambaran keadaan emosionalnya yang selalu merasa terbalik. 'Vertigo' juga menjadi awal dari bab kreatif Griff untuk album barunya kelak. Lagu ini rilis 31 Agustus.


TIESTO, 21 SAVAGE, BIA - BOTH [Single / Atlantic]

DJ dan produser asal Belanda, Tiësto telah menggandeng BIA dan 21 Savage dalam merilis single barunya ‘Both’. Tiesto mengaku, menggemari BIA dan 21 Savage, sehingga merasa senang bisa bekerja sama. Kolaborasi ini juga natural terjadi, dan langsung menjadi anthem di lantai dansa. Lagu ini rilis 29 Agustus.


TIARA ANDINI - Flip It Up [Single / Universal]

Tiara Andini kembali dengan single terbarunya, 'Flip It Up' yang bekerjasama dengan produser musik internasional, Hyuk Shin. Perilisan lagu ini berbarengan dengan video musiknya yang menampilkan Tiara dengan busana glamour beserta para dancer. Lagu ini rilis 31 Agustus.


cung2
More from Creative Disc