KESHI Gelar Konser Solo Pertamanya di Indonesia Selama Dua Hari

Oleh: jeni - 04 Dec 2022

Penyanyi asal Amerika Serikat yang merupakan keturunan Asia, Keshi, akhirnya menggelar konser solo di Jakarta, tepatnya di Basket Hall Senayan. Tak tanggung-tanggung, ia menggelar konser selama 2 hari berturut-turut, yaitu pada 28 & 29 November 2022. Ini membuktikan bahwa penggemar Keshi di tanah air tidak sedikit.

Meski konser di hari pertama kurang didukung oleh cuaca yang cukup ekstrim, namun hari pertama adalah gelaran paling ramai dengan seluruh tiket yang ludes terjual. Gelaran konser terkendali dengan aman dan meski rundown di hari pertama harus sedikit molor, Keshi bersedia menunggu hingga panitia menangani permasalahan yang terjadi akibat cuaca buruk.

Konser Keshi yang merupakan bagian dari "Hell/Heaven Tour" adalah konser solo pertamanya di Jakarta. Konser ini dibuka dengan opening act dari penyanyi Jepang yang berbasis di Amerika Serikat, Rei Brown.



Berbeda dengan konser di hari pertama, Keshi tampak lebih santai dan banyak berinteraksi dengan penonton di hari ke-2. Ia bahkan terlihat menyempatkan diri untuk menandatangani poster yang dibawa oleh salah satu penonton di baris depan.

Diawali dengan intro lagu "Blue", Keshi langsung menghentak Basket Hall Senayan dengan menyanyikam "GET IT", single upbeat miliknya yang dirilis tahun ini, dan dilanjutkan dengan "Somebody". Tidak hanya membawakan lagu-lagu baru, Keshi juga menyanyikan lagu hits lamanya seperti "Beside You", "less of you", dan 'right here'.

Suasana Basket Hall Senayan menjadi sejenak khidmat ketika Keshi mengambil gitarnya dan membawakan lagu "skeletons" dan "drunk" secara akustik. Sontak penonton mengacungkan ponsel dan menyalakan flashlight lalu sing along bersama. Romantisme Keshi terhadap penonton tak berhenti di situ. Ia beralih ke sisi panggung dan memainkan piano serta membawakan lagu "always" versi akustik juga.

Ada sebuah lagu yang menurut Keshi kurang ia suka bawakan secara live. Namun antusias penonton yang banyak meminta lagu itu untuk dibawakan, akhirnya Keshi memberikan penampilan lagu "B.Y.S" spesial untuk para penonton di Jakarta. Mengakhiri konsernya, Keshi mendapat teriakan encore dari penonton yang memintanya kembali ke atas panggung. Lagu "2 soon" didapuk menjadi penutup konser Keshi di Jakarta.

Meski lagu-lagu milik Keshi termasuk chill, tapi ia menyajikannya dengan cara yang berbeda. Didukung dengan band yang mengiringinya di belakang, penampilan Keshi sangat enerjik dengan stage act yang maksimal dan jauh dari kata membosankan.

Foto resmi dari promotor.

jeni
More from Creative Disc