Celine Dion Tidak Masuk Daftar "Top 200 Greatest Singer List" Rolling Stone, Fans Geram

Oleh: cung2 - 04 Jan 2023

Rolling Stone baru saja membuat daftar “Top 200 Greatest Singers List” 1 Januari lalu. Nama-nama penyanyi terbaik masuk ke daftar, mulai dari Billie Eilish, Kelly Clarkson, The Weeknd, Aretha Franklin yang menjadi peringkat 1, masuk ke daftar list.

Namun, dari sekian banyak nama itu, ada 1 nama yang tidak masuk di list, yang cukup membuat geram para fans, yaitu: Celine Dion.

Melihat dari kesuksesan ‘My Heart Will Go On’, ‘Because You Loved Me’, sampai menang 5 Grammy, ternyata tidak masuk daftar Rolling Stone. Malahan penyanyi yang (dikatakan) “11-12” dengan Celine, seperti: Whitney Houston, Mariah Carey; bahkan Adele masuk dalam daftar. Belum lagi nama-nama ‘mengejutkan’ seperti: Ozzy Osbourne, bahkan Billie Eilish yang masuk daftar. Tentu ini menimbulkan tanda tanya sendiri, terutama bagi fans Celine Dion. Mengapa penyanyi yang sudah menguasai tehnik, yang punya range vokal yang bagus, yang menyanyikan lagu-lagu yang sing-a-long, yang sudah menghasilkan 250 juta kopi album, justru tidak masuk dalam daftar?

Rolling Stone dalam listnya sudah memberikan woro-woro, bahwa ini adalah: Top 200 Greatest Singers (penyanyi), bukan Greatest Voice List (suara). Namun, fansnya tetap bersikukuh dan sempat memberikan tweet: "Celine Dion deserves the first apology of 2023."

Silahkan cek daftar lengkap Rolling Stone "Top 200 Greatest Singer List" disini.


cung2
More from Creative Disc