mgk & Trippie Redd Rilis EP "genre: sadboy" yang Cukup Pilu

Oleh: cung2 - 04 Apr 2024

Penyanyi-penulis lagu dan rapper Amerika, mgk (Machine Gun Kelly), dan rapper Amerika Trippie Redd berkolaborasi untuk merilis EP kolaboratif terbaru berjudul “genre: sadboy” pada 29 Maret 2024. Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama di album Trippie Redd "Pegasus" (2020).

Pada tahun 2021, Trippie Redd mengungkapkan bahwa album ini akan merupakan campuran dari musik rock dan hip-hop dengan tema yang terinspirasi dari Ohio. Trippie Redd juga berharap bisa mengajak Kid Cudi untuk berpartisipasi dalam proyek ini. EP ini terdiri dari 10 lagu dan sebagian besar direkam di Record Plant Recording Studios di Los Angeles, California.

Salah satu yang mencuri perhatian dari album ini adalah lagu ‘Beauty’, yang terdengar cukup familiar. mgk dan Trippie Redd menggunakan sample lagu Frou Frou ‘Let Go’. Secara keseluruhan, EP ini bercerita tentang penggunaan obat-obatan, paranoia, hubungan cinta yang gagal, sampai sulit tidur karena depresi.

EP ini diproduksi oleh sejumlah produser terkenal seperti SlimXx, Charlie Handsome, dan Igor 'LiveTouch' Mamet. Untuk mgk, EP “genre: sadboy” merupakan proyek rap pertamanya dalam lima tahun sejak album "Hotel Diablo" pada tahun 2019.

Merayakan perilisan EP ini, mgk dan Trippie Redd menggelar konser gratis, awal April ini di New York City dan Ohio.

cung2
More from Creative Disc