Creative Disc Exclusive Single - 31 Juli 2023

Oleh: cung2 - 31 Jul 2023

CALVIN HARRIS, SAM SMITH - Desire [Single / Sony Music]

Calvin Harris dan Sam Smith bersatu kembali di single terbaru 'Desire'. Masih mengusung formula yang sama dengan 'Promises', single ini terdengar hiptonik serta menampilkan musik trance dan high energy dance. Lagu ini rilis 28 Juli.


OFFSET, CARDI B - JEALOUSY [Single / UMG]

Cardi B dan Offset berkolaborasi di lagu baru ‘Jealousy’. Ini sekaligus nyentil tuduhan selingkuh dalam lima tahun pernikahan mereka. Lagu ini menggunakan sample dari lagu ‘Jealous Ass Bitches’ Three 6 Mafia, dan tampaknya menunjukkan bahwa orang di luar harus fokus pada masalah mereka sendiri. Lagu ini rilis 28 Juli.


ANNE-MARIE, KHALID - YOU & I [Alb. Unhealthy / Warner]

Anne-Marie Nicholson akhirnya merilis album ketiganya “Unhealthy” yang cukup berbeda dari 2 album sebelumnya. Semakin dewasa, dan pandangan penyanyi ini berubah menjadi introspektif, namun tetap dibalut dengan musik enerjik. Salah satunya di lagu yang berkolaborasi dengan Khalid, ‘You & I’, yang disebut sebagai lagu highlight di album ini. Lagu ini rilis 28 Juli.


THE CHAINSMOKERS, SHENSEEA - My Bad [Single / Sony Music]

Drew Taggart dan Alex Pall, aka The Chainsmokers, berkolaborasi dengan penyanyi Jamaika, Shenseea, untuk lagu baru berjudul ‘My Bad’. Kolaborasi ‘terkutuk’ ini, jadi lagu paling lama jadi, padahal lagunya sangat bagus, dan The Chainsmokers langsung cinta. Hadirnya Shenseea di lagu ini disebutkan memberikan kehidupan lebih di lagu ini. Lagu ini rilis 28 Juli.


HOLLY HUMBERSTONE, D4VD - Superbloodmoon [Alb. Paint My Bedroom Black / Universal]

Holly Humberstone, merilis single ketiganya ‘Superbloodmoon’ yang akan masuk album debutnya, "Paint My Bedroom Black". Kali ini, Holly berkolaborasi dengan, d4vd, yang membuat lagu ini jadi lebih mempunyai arti yang dalam. Lagu ini bermula dari gagasan tentang dua orang yang saling memandang gerhana ini dari sisi yang berlawanan di dunia. Lagu ini riilis 28 Juli.


SAWEETIE, YG, TYGA - BIRTHDAY [Alb. Pretty Bitch Music / Warner]

Saweetie baru saja merilis dua single baru, salah satunya adalah ‘Birthday’ yang menampilkan YG dan Tyga. Single ini menjadi teaser dari album debut Saweetie, "Pretty Bitch Music," yang seharusnya dirilis pada Juni 2021 namun sampai sekarang belum dirilis. Lagu ini rilis 28 Juli.


BENJAMIN KHENG, JAMES REID - Rock Bottom [Alb. Gloomy Boogie / Sony Music]

Penyanyi Filipina-Australia, James Reid, bekerjasama dengan penyanyi Singapura, Benjamin Kheng, untuk berkolaborasi dalam lagu ‘Rock Bottom Blues’. Yang jadi sebuah sad-bop yang menggali emosi yang dirasakan saat menghadapi masa-masa sulit dan hubungan yang toxic. Lagu ini rilis 28 Juli.


LAUFEY - Bewitched [Alb. Bewitched / AWAL]

Penyanyi dan penulis lagu asal Islandia, Laufey, yang baru tampil di Java Jazz Fest 2023, merilis title track album terbarunya ‘Bewitched’ yang direkam bersama Philharmonia Orchestra di London. Laufey menjelaskan bahwa album ini terinspirasi oleh tema cinta, baik itu cinta terhadap teman, kekasih, atau kehidupan. Lagu ini rilis 26 Juli.


TORI KELLY - cut [Alb. tori / Epic]

Meski kondisi kesehatannya sempat menurun, hingga dirawat di rumah sakit, Tori Kelly tetap menepati janjinya, untuk merilis EP “tori”. Diproduksi oleh Jon Bellion, EP berisi tujuh lagu ini menampilkan beberapa lagu paling penuh semangat dari Kelly hingga saat ini. Salah satunya adalah ‘cut’ yang justru menyampaikan rasa rindu, yang dibalut dengan musik yang lembut kemudian berubah menjadi irama yang lebih cepat. Lagu ini rilis 28 Juli.


CARLY RAE JEPSEN - Psychedelic Switch [Alb. The Loveliest Time / Interscope]

Carly Rae Jepsen baru saja merilis album “The Loveliest Time” yang menggambarkan cinta sebagai pengalaman yang melampaui batas. Salah satu lagunya, ‘Psychedelic Switch’ yang seakan mengingatkan mengingatkan musik Daft Punk era album “Discovery”. Carly terdengar bahagia dengan lagu yang semakin naik, dengan breakdown bass yang berat. Lagu ini rilis 28 Juli.


TREASURE - BONA BONA [Alb. 2ND ALBUM FULL REBOOT / YG ENTERTAINMENT]

TREASURE kembali dengan album penuh kedua mereka yang berjudul "Reboot". Dalam album ini, TREASURE menghadirkan banyak kejutan, termasuk citra dan kesan baru yang ingin mereka tampilkan dalam kembali ke panggung. Salah satunya di lagu 'Bona Bona' yang menampilkan suara bass yang kuat dan ritme drum seperti marching band, yang sudah menjadi ciri khas dari lagu-lagu artis YG Entertainment sebelumnya. Lagu ini rilis 28 Juli.


cung2
More from Creative Disc