Lukas Graham Rilis Album Reflektif "4 (The Pink Album)"

Oleh: cung2 - 25 Jan 2023

Setelah 5 tahun, Lukas Graham kembali lagi dengan album keempat “4 (The Pink Album)” yang dirilis 20 Januari.

Album ini berisi 11 lagu, termasuk yang sudah dirilis beberapa waktu yang lalu, ‘Wish You Were Here’ (ft. Khalid), ‘Home Movies’ (ft. Mickey Guyton), dan lagu-lagu emosional lainnya, yang mengarahkan Lukas Forchammer untuk menemukan dirinya, dan akhirnya membuat lagu yang otentik dan reflektif.

“Album ini sepenuhnya ada refleksi diri. Beberapa waktu ini, saya sangat menikmati menciptakan lagu, datang ke studio, dan bekerja dengan musik. Saya masuk ke kehidupan seni musik, dan saya tidak mencoba untuk menjadi professional, namun lebih ke amatiran yang selalu senang,” kaya Lukas.

Lagu-lagu di album ini begitu pure dan lebih jujur. Seperti di lagu ‘Stay Above’ yang mereferensikan kehidupan bahwa kita tidak bisa menikmati yang baik, tanpa mengetahui yang buruk. Ketika kita tahu yang baik dan yang buruk, maka kita akan bisa lebih hidup, ‘Stay Above’.


Atau di lagu ‘Wish You Were Here’ yang ditulis Ryan Tedder yang awalnya mau dinyanyikan Lukas Graham sendiri. Namun Ryan memberi ide untuk menambah vokal dan saat itu Lukas tidak mengetahui siapa orang tersebut. Sampai tiba-tiba Khalid hadir dan sama-sama bernyanyi di ‘Wish You Were Here’. “Kita nggak pernah bertemu sebelumnya, jadi ini merupakan hal yang lucu mengingat dulu kita punya lagu yang hits di waktu yang hampir bersamaan,” cerita Lukas.




cung2
More from Creative Disc