Creative Disc Exclusive Single - 06 February 2023

Oleh: cung2 - 06 Feb 2023

ELLIE GOULDING - Like A Saviour [Alb. Higher Than Heaven / Polydor]

Ellie Goulding, baru saja merilis single terbaru ‘Like A Saviour’. Lagu yang dikemas dengan penuh energi bernuansa 80-an ini termasuk di dalam album kelima “Higher Than Heaven”, yang akan dirilis pada 24 Maret mendatang. Perilisan single terbaru Ellie Goulding ini disertai dengan video musik yang disutradarai oleh Joe Connor dengan koreografer Daniel Alwell dimana tampak Ellie Goulding beserta para penari terdampar di gurun pasir.


ANNE-MARIE - SAD B!TCH [Single / Asylum]

Sesuai janji, Anne-Marie akhirnya merilis ‘SAD B!TCH’, 3 Februari. Lagu ini sudah di teaser (1st mix) bulan Januari lalu, lewat TikTok dan Instagram. Seperti katanya dalam teaser yang menyebutkan kalau lagu ini ‘sounds-so-good’, lagu berdurasi 2 menit ini, sangat khas Anne-Marie, dengan permainan nada dan lirik yang mudah nyantol di kepala. 



STEVE AOKI, CNCO - Diferente [Single / DJ Kid Millionaire]

Steve Aoki, Dj asal Amerika keturunan Jepang ini baru saja merilis single terbarunya bersama boyband latin (yang telah bubar), CNCO. Lagu ini digarap bersama member grup CNCO yang masih tersisa yakni Christopher Velez, Erick Brian Colon, Richard Camacho, dan Zabdiel de Jesus. Lagu ini rilis 3 Februari.


MOD SUN, AVRIL LAVIGNE - Shelter [Alb. God Save The Teen / Big Noise]

Musisi Pop-punk yang sekaligus tunangan dari Avril Lavigne, Mod Sun, kembali berkolaborasi dalam single ‘Shelter’. Lagu ini adalah tentang menemukan perlindungan dari dunia yang akhirnya bisa didapatkan melalui pasangan kita. Mod Sun sangat bangga dengan album terbarunya yang berisi tentang kekuatan cinta dan 12 lagu yang masuk di dalamnya belum pernah dirilis sebelumnya. Album “God Save The Teen” rilis 3 Februari.


RAYE - Ice Cream Man. [Alb. My 21st Century Blues / Raye]

Setelah menanti bertahun-tahun, akhirnya album debut Raye, “My 21st Century Blues” dirilis 3 Februari lalu. Salah satu lagunya, ‘Ice Cream Man.’, menjadi perhatian karena liriknya yang jujur. Raye yang pernah menjadi korban seksual dari produsernya, sampai ke masalah mental dan emosional yang Ia alami pasca kejadian itu. Proses itu diceritakan dengan naratif dan cukup sedih. Namun, ini juga menjadi momen kembalinya rasa percaya diri Raye yang sempat hilang. 


MIKE POSNER & SALEM ILESE - Howling at the Moon [Single / Arista]

Mike Posner & salem ilese berkolaborasi untuk pertama kali di lagu ‘Howling at the Moon’. Lagu ini menceritakan perasaan seperti serigala setelah patah hati. Meski lagu ini secara emosional sedih, namun ditampilkan dengan lirik yang lucu. Lagu ini ditulis Mike Posner & Salem Ilese, dirilis 3 Februari.


SAM FISCHER - You Don't Call Me Anymore [Single / Sony]

Perasaan patah hati, ternyata menginspirasi Sam Fischer untuk menciptakan lagu ‘You Don’t Call Me Anymore’. Lagu ini mengeksplor perasaan sedih, karena kehilangan seseorang. Lagu ini diharapkan bisa memberi rasa nyaman pada orang yang berduka. Lagu ini rilis 3 Februari. 


ZAK ABEL - What Love Is [Single / BMG]

Penyanyi Inggris, Zak Abel, akhirnya comeback dengan single, ‘What Love Is’, yang ditulis saat lockdown akibat pandemi COVID-19 lalu. Lagu ini ditulis bersama Brendan Grieve dan Conor Blake. Lagu ini juga menjadi penanda dimulainya era barunya. Ia juga menambahkan, lagunya dipersembahkan kepada orang-orang yang terus mencoba menemukan cinta meski sebelumnya pernah tersakiti. Single ini rilis 3 Februari.


OWL CITY - Adam, Check Please [Single / Adam Young]

Adam Young, aka Owl City merilis single kedua ‘Adam, Check Please’. Lagu ini begitu spesial untuknya, karena seperti tribut untuk pekerjaan pertamanya sebagai, penjaga toko. Owl City bercerita kalau lagu ini adalah tentang pekerjaan pertamanya menjadi penjaga toko lokal saat berusia 16 tahun. Lagu ini rilis 3 Februari.


EPIK HIGH, HWA SA - Catch [EP. Strawberry / OURS Co.]

Trio hip-hop asal Korea Selatan, Epik High, baru saja meluncurkan EP terbaru berjudul ‘Strawberry’. Dalam mini album tersebut, Epik High menampilkan single kolaborasi, salah satunya dengan Hwasa MAMAMOO, ‘Catch’. Dalam lagu ini, Epik High menyatakan perasaan masa bodoh mereka terhadap para haters yang selalu berusaha menjatuhkan para idol. EP “Strawberry” rilis 1 Februari.


LYN LAPID, RUTH B. - Do U Really? [Single / Republic]

Lyn Lapid mengajak idolanya, Ruth B. untuk berkolaborasi di lagu baru ‘Do U Really?’. Ya, Lyn yang nge-fans dengan Ruth B. karena bisa membuat lagu jadi lebih hidup. Kolaborasi ini tercetus awal 2020, dan lagunya ini diciptakan sebelum Lyn Lapid merilis single debutnya ‘Producer Man’ (2020). Lagu ini dirilis 3 Februari.


cung2
More from Creative Disc