JKT48 Jadi Tamu Kejutan di Now Playing Festival Week 1 Day 3

Oleh: welly - 06 Mar 2023

Hari ketiga Bandung terasa sangat cerah, matahari bersinar sangat kuat penonton pun terasa lebih padat memasuki venue daripada dua hari sebelumnya, pada hari ketiga acara pun dimulai dengan penampilan dari Manusia Aksara pada panggung BJB dan Pemuda Harapan Bangsa pada panggung soundsation. Dilanjut dengan penampilan dari Closehead pada panggung telkomsel band indie asal Bandung yang sudah jarang terdengar namanya akhir akhir ini, ternyata mampu menyedot penonton. 

Acara pun dilanjutkan dengan penampilan Jikustik X Pongky X Icha yang merupakan reunian dari band era 2000an ini dengan personel lamanya bersamaan dengan penampilan ini pada Stage sebelah ada penampilan dari Gangga yang merupakan soloist yang terkenal dengan lagu Blue Jeans. 

Berikutnya adalah yang di tunggu tunggu oleh para WOTA asal bandung, JKT48 memeriahkan panasnya matahari pada hari itu. Penonton sudah mulai berteriak memanggil JKT48 untuk keluar dari panggung, tentu fanbase mereka sangat kuat. Mereka membawakan lagu Rapsodi, Fortune Cookies dan ditutup dengan lagu Heavy Rotation membuat penonton bersorak dan bernyanyi bersama, tak lupa di ujung penampilan mereka mengajak para penonton untuk berfoto bersama. 

Sore pun datang di panggung Soundsation di isi oleh Tipe-x yang mampu menghangatkan suasana dengan musik SKA nya mereka membawakan Salam rindu, mawar hitam, genit, selamat jalan, sakit hati mereka sangat pecah pada penampilan kali ini, penonton bersorak dan bergoyang pada setiap lagunya dan di stage sebelah ada Mantra Vutura yang dari jenis musiknya sangat berbeda dengan Tipe-X tapi juga mampu menyedot perhatian penonton.

Pada panggung Telkomsel di isi oleh Tiara Andini yang mulai sebelum Tipe-x selesai. Tiara hadir dengan outfit berwarna merah membawakan beberapa lagu diantaranya Janji Setia, Menjadi dia dan Usai sebagai penutup. Penampilan pun dilanjutkan dengan Rizky Febian pada panggung BJB dan Sal Priadi pada stage sebelahnya Soundsation. Rizky atau yang lebih dikenal dengan Iky banyak melakukan experimen pada lagunya, aransemen baru ditujukan pada lagunya tak lupa juga ia “Lagu yg bisa merubah takdir Rizky yg di persembahkan buat Bandung” ujar iky yaitu Kesempurnaan Cinta.

Break Istirahat langsung dihangatkan oleh Setia Band sebagai tuan rumah diselenggarakannya acara mampu menyedot penonton “Now playing teh anjing pisan” ujar charly saking ramenya penonton yang bisa menikmati musik mereka. Mereka tak hanya membawakan lagu karya mereka sendiri bahkan sebuah hits dari almarhum Nike ardila yang berjudul Bintang Kehidupan turut dinyanyikan oleh band asal Bandung ini.

Setia Band turun panggung naiklah Ayu Ting Ting pada panggung BJB dan Ndarboy pada panggung Soundsation, Ayu Ting Ting sangat pecah dan langsung dibuka dengan Alamat Palsu, penonton bergoyang dan bernyanyi bersama, bahkan Ayu mengajak 4 penonton terpilih untuk menaiki panggung dan diberikan pelukan oleh wanita asal Depok ini. 

Selanjutnya ada penampilan dari Fiersa Besari pada panggung telkomsel, bahkan yang sedang berada di panggung soundsation berlari untuk melihat penampilan dari Fiersa. Seluruh penonton bernyanyi bersama apalagi pada saat lagu Celengan Rindu. Penonton Bandung tentu tak sabar dengan penampilan dari Hindia, pada penampilan kali ini berkolaborasi dengan lomba sihir dan di beri tema Pentas Sihir benar saja mampu menyihir penonton Now playing Festival. Pada hari ketiga ditutup oleh penampilan dari Dj Winky Wiryawan x MC brew.

Keseruan Now Playing festival tidak akan berakhir disini, saksikan selanjutnya pada week 2 karena ada beberapa musisi yang sangat layak untuk ditonton, bahkan banyak musisi yang sudah jarang ada panggungnya akan ikut tampil pada week 2. 


Teks: Fariz


welly
More from Creative Disc