TuneCore Sukses Gelar "IndieAF" yang Mendukung Para Musisi Indie Tanah Air

Oleh: riadini - 23 Mar 2023

Distributor musik digital terkemuka bagi artis indie, TuneCore, sukses menggelar acara perdana "IndieAF" yang mengumpulkan para penikmat, penggiat serta pebisnis di industri musik pada 19 Maret 2023 kemarin bertempat di MBloc Space. Kegiatan yang bertujuan untuk membawa musisi Indonesia untuk tampil di event internasional tersebut dikemas dengan menggabungkan Performance Music, Workshop hingga Networking.

"IndieAF" dimulai sejak siang hari dengan Workshop yang dipandu oleh para penggiat bisnis musik dari ranah digital streaming platform hingga media musik. Melalui kegiatan tersebut, TuneCore turut memperkenalkan salah satu fitur terbarunya yaitu SPLITS, yang memungkinkan artis TuneCore untuk membagi pembayaran royalty dari pendapatan streaming dan download mereka dengan semua kolaborator di lagu atau album apapun.


Usai sesi Workshop dan Press Conference, “IndieAF” dilanjutkan dengan penampilan istimewa dari artis TuneCore diantaranya Barasuara, Kenny Gabriel “The Playground Live Session” dan High Therapy. Ketiganya masing-masing tampil membawakan beberapa lagu hits mereka yang rilis melalui TuneCore. Seperti Barasuara dengan single terbarunya 'Merayakan Fana', Kenny Gabriel dengan 'Grapevine' yang berkolaborasi dengan dua musisi pendatang baru berbakat, Jelita dana Kara Chenoa, serta High Therapy dengan lagu andalannya 'Bend Down' yang berhasil menghipnotis penonton dengan keunikan penampilannya.

Dengan diadakannya acara ini, TuneCore berharap dapat membantu memaksimalkan perkembangan karier dari musisi Independen agar mampu memperoleh pasar baik di Indonesia maupun di luar negeri. 

riadini
More from Creative Disc