Ed Sheeran Ceritakan Depresi Lewat 'Boat' untuk Album Baru "-"

Oleh: cung2 - 22 Apr 2023

Ed Sheeran merilis lagu baru untuk album terbarunya “-“ (Subtract). Lagu baru berjudul ‘Boat’ disebutkan sebagai metafora dari depresi.

Sesuai dengan teaser visual yang diunggah sebelumnya, lagu ‘Boat’ ini menampilkan Ed Sheeran yang sedang berada di pantai, dengan ombak yang terus menerjang. Lirik “but the waves don’t break my boat..” terus terulang, sambil Ed Sheeran dihantam ombak, dan terlihat beberapa ‘sampah’ yang terbang seperti boneka, kepingan vinyl, dan CD.

“Boat adalah lagu pertama yang kutulis dan kuselesaikan untuk album ini. Dari sinilah semua berasal. Jadi ini sangat pas untuk memperkenalkan album ini,” kata Ed Sheeran. 

Album “-“ adalah refleksi Ed Sheeran melewati ketakutan, depresi, dan kecemasan. “Aku seperti tenggelam, dan susah untuk mencari udara. Awal tahun 2022, aku merasakan perubahan dalam melihat musikku. Bagaimana beberapa kejadian merubah hidupku, kesehatan mentalku,” kata Ed Sheeran. Hal ini tentu berkaitan dengan peristiwa meninggalnya sahabat Ed, Jamal Edwards, dan juga kehamilan istrinya yang didiagnosis tumor.

Album “-“ dijadwalkan akan rilis 5 Mei. Sebelumnya, Ed Sheeran akan merilis dokumenter terbarunya “Ed Sheeran: The Sum of It All” di Disney+, 3 Mei.


cung2
More from Creative Disc