Rilis Album Perdana, Valentina Ploy Lepas Video Musik untuk 'To Myself'

Oleh: riadini - 30 Apr 2023

Penyanyi berdarah Thailand-Italia, Valentina Ploy, resmi merilis album perdananya yang bertajuk "PLOY" pada Jumat kemarin, 28 April. Menurut pernyataannya, album ini dibuat dari kumpulan lagu yang ia tulis di beberapa tahun terakhir yang penuh dengan cerita intim dari berbagai pengalaman pribadinya. 

Mengenai judul album, penyanyi yang jago berbagai bahasa seperti Inggris, Thailand, Italia, Perancis, dan Spanyol ini mengatakan, bahwa "PLOY" diambil dari nama Thailand-nya yang diberikan oleh sang ibu dan memiliki arti batu permata yang berharga.

Selain merilis album, Valentina Ploy juga melepas video musik untuk lagu utama, 'To Myself', yang merupakan sebuah lagu di mana kita menyadari bahwa dalam momen-momen tergelap, kita harus bisa merawat diri sendiri sebelum bisa melewati situasi tersebut.


"Ini adalah lagu saya untuk melepaskan sesuatu" jelas Valentina Ploy. "Meskipun berada di zona di mana kita benar-benar merasakan patah hati, kita perlu ingat kalau ini semua bukan sebuah akhir, dan kita harus bisa memutuskan untuk terus maju dengan mencintai diri sendiri." 

riadini
More from Creative Disc